Must Read

Elektabilitas Prabowo-Anies Tinggi, Cocok Jadi Capres-Cawapres

VIVA – Nama Prabowo Subianto dan Anies Baswedan semakin populer. Berdasarkan berbagai hasil survei, Prabowo dan Sandi memiliki elektabilitas tinggi dalam...

Turin – Pertemuan terakhir antara Juventus dan Real Madrid berakhir pahit untuk Gianluigi Buffon. Meski demikian, ia siap jika Juventus jumpa Madrid lagi di babak 16 besar Liga Champions.

Juventus lolos ke babak 16 besar Liga Champions sebagai juara Grup D. Madrid jadi salah satu klub yang berpotensi jadi lawan Juventus di babak 16 besar sebab klub asal Spanyol itu lolos sebagai runner-up Grup A.

Dua musim lalu, Juventus dan Madrid saling berhadapan di perempatfinal Liga Champions. Juventus tersingkir setelah kalah 3-4 secara agregat.

Bianconeri terdepak secara dramatis. Usai kalah 0-3 di kandang sendiri, Juventus sempat membuka peluang dengan memimpin 3-0 saat tandang ke Santiago Bernabeu di leg kedua.
Namun, petaka kemudian hadir untuk Juventus. Wasit Michael Oliver memberi penalti untuk Madrid karena menilai Medhi Benatia melanggar Lucas Vazquez.

Keputusan wasit itu membuat Buffon melancarkan protes keras. Ia kemudian diganjar kartu merah langsung oleh wasit. Cristiano Ronaldo, yang saat itu masih berstatus pemain Madrid, sukses mengeksekusi penalti untuk meloloskan Los Blancos.

Kenangan buruk itu tak membuat Buffon kapok bertemu Madrid. Kiper berusia 41 tahun itu tak keberatan jika Juventus kembali dipertemukan dengan Madrid di babak 16 besar.

“Selalu menyenangkan bertemu Real Madrid. Respek yang saya miliki untuk sejarah dan para pemain mereka sangat besar,” ujar Buffon kepada Tuttosport.

“Terlepas bagaimana akhir dari duel terakhir di Madrid, saya melihat lagi pertandingan itu dengan pola pikir yang positif. Itu adalah contoh dari determinasi dan kekuatan.”

“Jadi, dalam hal itu, dua tim fantastis akan bertemu lagi,” katanya.

Undian babak 16 besar Liga Champions akan digelar pada Senin (16/12/2019) di Nyon, Swiss.

Simak Video “Drama Pembatalan Kartu Merah Iringi Duel Sengit PSG-Madrid”
[Gambas:Video 20detik]
(nds/cas)

Artikel ini telah tayang di detikNews

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest News

Elektabilitas Prabowo-Anies Tinggi, Cocok Jadi Capres-Cawapres

VIVA – Nama Prabowo Subianto dan Anies Baswedan semakin populer. Berdasarkan berbagai hasil survei, Prabowo dan Sandi memiliki elektabilitas tinggi dalam...

Ibu Cristiano Ronaldo Kabarnya Dilarikan ke RS Akibat Stroke

Madeira - Kabar kurang menyenangkan datang dari Cristiano...

Ancaman Stigmatisasi di Balik Penyebaran Data Pribadi Pasien Corona

Jakarta - Identitas baik nama, foto maupun alamat lengkap dua pasien yang disebut positif terinfeksi...

Alasan Klopp Tak Mengamuk Ketika Liverpool Kalah

Jakarta, CNN Indonesia -- Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, mengungkapkan alasan tidak selalu marah apalagi mengamuk ketika timnya menderita kekalahan. Klopp yakin para pemainnya bisa kembali tampil...
- Advertisement -

More Articles Like This

- Advertisement -