Must Read

Elektabilitas Prabowo-Anies Tinggi, Cocok Jadi Capres-Cawapres

VIVA – Nama Prabowo Subianto dan Anies Baswedan semakin populer. Berdasarkan berbagai hasil survei, Prabowo dan Sandi memiliki elektabilitas tinggi dalam...

Jakarta, CNN Indonesia — Penyerang sayap LiverpoolMohamed Salah kini sejajar dengan Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo di ajang Piala Dunia Antarklub 2019.

Torehan itu dibuat pemain asal Mesir usai meraih Bola Emas di turnamen kali ini. Salah mengungguli Bruno Henrique (Flamengo) dan Carlos Eduardo (Al Hilal).

Salah kini berada di posisi yang sama seperti Messi dan Ronaldo. Dua sosok yang kerap disebut sebagai pemain terbaik dunia itu sudah lebih dulu meraih gelar pemain terbaik di Piala Dunia Antarklub.

Messi dua kali terpilih sebagai pemain terbaik di turnamen tim-tim juara dari tiap benua itu. La Pulga dua kali meraihnya pada 2009 dan 2011.




Mohamed Salah tidak mencetak satu gol pun di Piala Dunia Antarklub 2019.  (AP Photo/Hassan Ammar)



Enam tahun berselang, Ronaldo mengikuti jejak Messi. CR7 yang masih memperkuat Real Madrid memenangi persaingan atas rekan setim Luka Modric dan Gaku Shibasaki untuk meraih Bola Emas pertama di Piala Dunia Antarklub.

[Gambas:Video CNN]
Messi dan Ronaldo terpilih sebagai pemain terbaik setelah membantu tim meraih kemenangan dengan mencetak gol. Hal ini berbeda dengan Salah yang tidak mampu menempatkan namanya di papan skor.

Di Piala Dunia Antarklub 2019, Salah hanya mengemas assist yang dibukukan saat Liverpool menang 2-1 atas Monterrey pada babak semifinal. Salah jadi kreator gol Naby Keita ke gawang wakil dari zona CONCACAF tersebut.







Monterrey sempat menyamakan kedudukan jadi 1-1. Namun, tim kota pelabuhan keluar sebagai pemenang setelah Roberto Firmino mencetak gol penentu di masa injury time.
Di partai puncak Piala Dunia Antarklub 2019, Salah kembali gagal mencetak gol ke gawang klub Brasil, Flamengo di Stadion Internasional Al Khalifa, Doha, Qatar, Sabtu (21/12) waktu setempat.

Gol penentu kemenangan Liverpool dijaringkan Roberto Firmino pada babak pertama perpanjangan waktu. (jal/jun)

Artikel ini telah tayang di CNN Indonesia

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest News

Elektabilitas Prabowo-Anies Tinggi, Cocok Jadi Capres-Cawapres

VIVA – Nama Prabowo Subianto dan Anies Baswedan semakin populer. Berdasarkan berbagai hasil survei, Prabowo dan Sandi memiliki elektabilitas tinggi dalam...

Ibu Cristiano Ronaldo Kabarnya Dilarikan ke RS Akibat Stroke

Madeira - Kabar kurang menyenangkan datang dari Cristiano...

Ancaman Stigmatisasi di Balik Penyebaran Data Pribadi Pasien Corona

Jakarta - Identitas baik nama, foto maupun alamat lengkap dua pasien yang disebut positif terinfeksi...

Alasan Klopp Tak Mengamuk Ketika Liverpool Kalah

Jakarta, CNN Indonesia -- Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, mengungkapkan alasan tidak selalu marah apalagi mengamuk ketika timnya menderita kekalahan. Klopp yakin para pemainnya bisa kembali tampil...
- Advertisement -

More Articles Like This

- Advertisement -