Must Read

Elektabilitas Prabowo-Anies Tinggi, Cocok Jadi Capres-Cawapres

VIVA – Nama Prabowo Subianto dan Anies Baswedan semakin populer. Berdasarkan berbagai hasil survei, Prabowo dan Sandi memiliki elektabilitas tinggi dalam...

VIVA – Microsoft mewanti-wanti karyawannya untuk tidak ikut merayakan tipuan April Mop. Perusahaan teknologi raksasa itu beralasan April Mop tak berfaedah bagi khalayak. 

Microsoft mengingatkan hal itu dalam sebuah memo internal kepada seluruh karyawan mereka. Kepala Pemasaran Microsoft, Chris Capossela menilai, banyak orang akan terlibat dengan aktivitas April Mop dan mencoba melucu dengan momen itu. Untuk itu, petinggi Microsoft merilis maklumat yang melarang semua karyawan untuk merayakan April Mop. 

“Ini merupakan saat perusahaan teknologi mencoba menunjukkan kreativitas mereka dengan April Mop. Tapi data menunjukkan kepada kami, aksi April Mop ini cuma berdampak positif yang terbatas dan benar-benar bisa menghasilkan siklus berita yang tak diinginkan,” ujarnya dikutip dari laman The Verge, Senin 1 April 2019. 

Larangan merayakan April Mop itu beralasan. Sebab beberapa tahun lalu, kreativitas April Mop perusahaan teknologi menuai masalah. Misalnya Google dipaksa minta maaf karena lelucon April Mop membuat kekacauan email. Sedangkan Microsoft juga terlibat April Mop beberapa tahun lalu dengan konten yang menghina kompetitornya. Kreativitas itu, dipandang tak produktif. 

Makanya, Capossela menegaskan, Microsoft memutuskan melarang karyawan mereka merayakan April Mop. 

“Saya meminta semua tim di Microsoft untuk tidak melakukan aksi pada April Mop. Saya menghargai orang mungkin telah mencurahkan waktu dan sumber dayanya untuk momen ini, tapi saya yakin kita lebih banyak merugi dibanding untuk dengan lelucon April Mop,” tegasnya. 

Dalam pesan memo internal itu, Capossela memerintahkan semua tim di Microsoft untuk memastikan tidak ada lelucon April Mop. “Tolong teruskan ke tim dan mitra internal Anda untuk memastikan orang-orang untuk mengetahui larangan April Mop ini,” ujarnya. (mus)

Artikel ini telah tayang di Viva.co.id

- Advertisement -

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

Latest News

Elektabilitas Prabowo-Anies Tinggi, Cocok Jadi Capres-Cawapres

VIVA – Nama Prabowo Subianto dan Anies Baswedan semakin populer. Berdasarkan berbagai hasil survei, Prabowo dan Sandi memiliki elektabilitas tinggi dalam...

Ibu Cristiano Ronaldo Kabarnya Dilarikan ke RS Akibat Stroke

Madeira - Kabar kurang menyenangkan datang dari Cristiano...

Ancaman Stigmatisasi di Balik Penyebaran Data Pribadi Pasien Corona

Jakarta - Identitas baik nama, foto maupun alamat lengkap dua pasien yang disebut positif terinfeksi...

Alasan Klopp Tak Mengamuk Ketika Liverpool Kalah

Jakarta, CNN Indonesia -- Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, mengungkapkan alasan tidak selalu marah apalagi mengamuk ketika timnya menderita kekalahan. Klopp yakin para pemainnya bisa kembali tampil...
- Advertisement -

More Articles Like This

- Advertisement -