Mona Ratuliu Berbagi Tip Memilih Tas Sekolah Anak

Mona Ratuliu

Mona Ratuliu mempertimbangkan faktor kualitas untuk tas sekolah.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA — Sebentar lagi liburan sekolah berakhir. Pekan depan anak-anak mulai masuk kembali ke sekolah.

Berbagai persiapan pun dilakukan orang tua, salah satunya membelikan tas sekolah untuk anaknya. Aktris yang juga presenter Mona Ratuliu pun melakukannya. Mona memiliki tips cara memilih tas sekolah anak yang tepat.

Yang pertama, Mona akan melihat model tasnya. Apakah model tas anak ini kaya akan fitur yang memiliki fungsi yang sesuai dengan kebutuhan anak.

“Misalnya kan biasanya kalau ada fungsi tambahannya senang kan, misal ada tempat buat minumnya, apa buat baju kotornya, kita lihat tuh fungsinya apa,” ujar Mona saat ditemui pada acara peluncuran Smiggle di Jakarta, belum lama ini.

Namun hal utama yang menjadi pertimbangan Mona memilih tas anak adalah ukurannya. Dia memilih tas yang tidak terlalu besar juga tidak terlalu kecil. Tapi pas dengan ukiran tubuh juga kebutuhan anaknya.

“Karena tiap sekolah kebijakannya berbeda-beda, ada yang bawa buku, ada yang tidak jadi bukunya di sekolah. Jadi kalau tipe sekolahan anak saya kan semuanya ada di sekolah, jadi dari rumah paling cuma bawa makanan, baju, jadi tidak perlu terlalu besar. Tapi mungkin ada juga yang butuh tas besar. Jadi yang penting pas sih ukurannya,” ujarnya.

Menurut Mona model dan ukuran merupakan pertimbangan dari Mona sebagai ibu dari anak-anaknya. Sementara pertimbangan dari anandanya sendiri berbeda.

“Kalau dari anaknya sih yang penting gambarnya lucu. Desainnya lucu. Suka unicorn, suka warna pink, blink-blink,” ungkap Mona menunjukkan tas kesukaan anak bungsunya.

Anak bungsu Mona baru naik kelas dua SD. Mona mengaku tidak melakukan persiapan khusus. “Saya bukan tipe yang tiap tahun harus beli sesuatu yang baru, kalau masih bagus, sebenarnya saya pertahankan. Jadi mending kalau beli yang kualitasnya oke.”

Artikel ini telah tayang di republika.co.id

Related Posts