Moncer di Pileg 2019, PKS Siap Jaga Amanat dengan Perjuangkan Umat

VIVA – Pencapaian Partai Keadilan Sejahtera atau PKS di Pemilu Legislatif 2019, disyukuri para elite partai dakwah tersebut. Perolehan PKS ini, lebih baik dibandingkan hasil Pileg 2014.

Ketua DPP PKS, Jazuli Juwaini mengatakan, perolehan di Pileg 2019 menunjukkan peningkatan dukungan dan kepercayaan rakyat, serta umat kepada PKS.

Dia menyampaikan hal ini, dalam acara Halal Bi Halal Kebangsaan di Kantor Fraksi PKS Kompleks Parlemen Senayan Jakarta, Selasa 9 Juli 2019.

“Kami bersyukur, dengan berkah kenaikan suara dan kursi PKS pada Pemilu 2019 ini. Ini satu amanat dan tanggung jawab yang berat. Insya Allah, kami akan jaga amanat itu dengan menegaskan keberpihakan Fraksi PKS kepada rakyat dan umat,” ujar Jazuli dalam keterangannya,

Jazuli menambahkan, sebagai Ketua Fraksi PKS di DPR, juga siap berupaya membangun konsolidasi yang kuat dengan rakyat dan umat. Caranya, dengan membuat Fraksi PKS di DPR sebagai kekuatan kontrol dan penyeimbang yang konstruktif terhadap kebijakan pemerintah.

“Kita tolak semua kebijakan pemerintah yang jelas-jelas merugikan rakyat, memarginalkan kelompok ekonomi lemah, dan menyengsarakan rakyat kecil. Saya kira, inilah posisi kami di DPR,” ujar Jazuli.

Terkait acara Halal bi Halal kebangsaan yang digelar, Jazuli menekankan, acara ini diselenggarakan untuk mengokohkan silaturahim Fraksi PKS dengan ormas dan tokoh masyarakat. Sebab, dalam aacara ini hadir pula perwakilan ormas dan tokoh masyarakat.

Dalam acara ini, hadir petinggi PKS, seperti Wakil Ketua Majelis Syuro PKS, Hidayat Nur Wahid dan Presiden PKS, Sohibul Iman. Sejumlah perwakilan ormas yang hadir antara lain dari NU, Muhammadiyah, Al Irsyad, Dewan Dakwah, hingga Persis.

“Bagi Fraksi PKS DPR ini penting, karena mandat Fraksi PKS datang dari rakyat dan umat, sehingga kepada mereka lah PKS akan berpihak dan berkhidmat,” katanya.

Adapun di Pileg 2019 perolehan PKS menembus 11.493.663 suara atau 8,21 persen. Sementara itu, perolehan lima tahun lalu di Pileg 2014, PKS meraih 8.480.204 atau 6,79 persen.

Artikel ini telah tayang di Viva.co.id

Related Posts