Must Read

Elektabilitas Prabowo-Anies Tinggi, Cocok Jadi Capres-Cawapres

VIVA – Nama Prabowo Subianto dan Anies Baswedan semakin populer. Berdasarkan berbagai hasil survei, Prabowo dan Sandi memiliki elektabilitas tinggi dalam...

Jakarta, CNN Indonesia — Pebalap veteran MotoGP, Valentino Rossi, menganggap balapan MotoGP Catalunya 2019 di Sirkuit Barcelona Catalunya, Minggu (16/6) menjadi tantangan berat.

Rossi yang gagal finis pada balapan di Italia pada seri keenam MotoGP 2019, Minggu (2/6), menyambut antusias balapan di Spanyol. Pebalap tim Yamaha itu memang pernah meraih hasil positif di atas lintasan Sirkuit Barcelona Catalunya yang berada di daerah Montmelo.

Tahun ini Rossi ingin menambah kegemilangan capaian di MotoGP Catalunya sekaligus berharap bisa mengembalikan level kompetitif di atas motor.

“Setelah akhir pekan yang rumit di Mugello, kami sekarang menuju Barcelona, trek yang sangat saya suka,” kata Rossi dikutip dari Speedweek.

“Akhir pekan ini di Spanyol akan menjadi tantangan besar lagi bagi kami, khususnya setelah kami tidak mampu bersaing pada seri-seri terakhir,” lanjut mantan pebalap Honda dan Ducati tersebut.




MotoGP Catalunya 2019 Tantangan Besar untuk RossiKali terakhir Valentino Rossi menjadi juara di MotoGP Catalunya adalah pada musim 2016. ( (JEAN-FRANCOIS MONIER / AFP)

Di sepanjang kariernya, Rossi 10 kali menjadi juara di Sirkuit Barcelona Catalunya yang tujuh di antaranya diraih di kelas MotoGP yakni pada 2001, 2002, 2004, 2005, 2006, 2009, dan 2016.

Rossi juga lima kali menjadi runner-up di Catalunya yakni pada 2003, 2007, 2008, 2014, dan 2015. Sementara satu-satunya peringkat ketiga Rossi di Catalunya diraih pada 2000 dan 2013.




MotoGP Catalunya 2019 Tantangan Besar untuk Rossi

“Kami akan melakukan segalanya dan akan melakukan yang terbaik untuk memecahkan masalah serta meraih hasil terbaik. Selanjutnya kami akan melakukan tes di Barcelona pada hari Senin yang akan membawa kami untuk melihat perkembangan lebih lanjut,” jelas Rossi.
Hingga melewati enam seri di musim 2019, Rossi dua kali menempati podium yakni di MotoGP Argentina dan Amerika Serikat. The Doctor menempati peringkat lima di Qatar dan Prancis, serta peringkat keenam di Spanyol.

Balapan MotoGP Catalunya akan berlangsung pada Minggu (16/6). Balapan MotoGP Catalunya bisa disaksikan lewat live streaming di CNNIndonesia.com. (nva)

Artikel ini telah tayang di CNN Indonesia

- Advertisement -

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

Latest News

Elektabilitas Prabowo-Anies Tinggi, Cocok Jadi Capres-Cawapres

VIVA – Nama Prabowo Subianto dan Anies Baswedan semakin populer. Berdasarkan berbagai hasil survei, Prabowo dan Sandi memiliki elektabilitas tinggi dalam...

Ibu Cristiano Ronaldo Kabarnya Dilarikan ke RS Akibat Stroke

Madeira - Kabar kurang menyenangkan datang dari Cristiano...

Ancaman Stigmatisasi di Balik Penyebaran Data Pribadi Pasien Corona

Jakarta - Identitas baik nama, foto maupun alamat lengkap dua pasien yang disebut positif terinfeksi...

Alasan Klopp Tak Mengamuk Ketika Liverpool Kalah

Jakarta, CNN Indonesia -- Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, mengungkapkan alasan tidak selalu marah apalagi mengamuk ketika timnya menderita kekalahan. Klopp yakin para pemainnya bisa kembali tampil...
- Advertisement -

More Articles Like This

- Advertisement -