Must Read

Elektabilitas Prabowo-Anies Tinggi, Cocok Jadi Capres-Cawapres

VIVA – Nama Prabowo Subianto dan Anies Baswedan semakin populer. Berdasarkan berbagai hasil survei, Prabowo dan Sandi memiliki elektabilitas tinggi dalam...

VIVA – Wakil Ketua Tim Kampanye Nasional Jokowi-Ma’ruf, Johnny Plate menanggapi pernyataan calon presiden Prabowo Subianto soal Indonesia akan punah bila ia kalah dalam pilpres.

Menurutnya, justru Indonesia terancam bahaya bila Prabowo menang.

“Bukankah negara justru terancam bahaya jika Prabowo menang? Gagasan ekonomi tim beliau hanya slogan-slogan yang kedengarannya berpihak pada rakyat kecil namun tidak do-able (dapat dilakukan),” kata Johnny saat dihubungi, Selasa 18 Desember 2018.

Ia mencontohkan slogan yang disampaikan pendukung Prabowo di antaranya Prabowo menang maka rakyat makmur, harga pangan rendah, utang luar negeri lunas, produksi pangan melimpah, hingga semua punya pekerjaan atau zero unemployment.

“Infrastruktur yahud, gaji naik Rp20 juta per bulan, ASN sumringah, Indonesia super power yang bisa buat semaunya terhadap bangsa lain, dan seterusnya yang muluk-muluk tanpa acuan program yang jelas untuk itu, bahkan berpotensi membawa Indonesia ke jurang kebangkrutan ekonomi,” kata Johnny.

Ia menilai, Pilpres malah jadi seperti stand up comedy. Ia juga meminta mengakhiri bualan-bualan politik yang tidak relevan dan mengisi dengan gagasan-gagasan yang rasional dan dapat dilakukan untuk negara dan bangsa. 

“Pak Prabowo sebaiknya lebih banyak belajar dari pemimpin terdahulu, setidaknya sedikit menengok ke gaya pak Jokowi yang humble dan sederhana, memberikan perhatian penuh pada rakyat, disukai, dan pemerintahan beliau yang bersih jauh dari tipikor,” kata Johnny.

Ia mengatakan, Prabowo sudah kehabisan gagasan kreatif dan mulai mengancam masyarakat, menakuti masyarakat dengan gambaran buram dan tidak ada harapan.  “Saking lucunya saya tertawa terpingkal-pingkal.” (mus)
 

Artikel ini telah tayang di Viva.co.id

- Advertisement -

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

Latest News

Elektabilitas Prabowo-Anies Tinggi, Cocok Jadi Capres-Cawapres

VIVA – Nama Prabowo Subianto dan Anies Baswedan semakin populer. Berdasarkan berbagai hasil survei, Prabowo dan Sandi memiliki elektabilitas tinggi dalam...

Ibu Cristiano Ronaldo Kabarnya Dilarikan ke RS Akibat Stroke

Madeira - Kabar kurang menyenangkan datang dari Cristiano...

Ancaman Stigmatisasi di Balik Penyebaran Data Pribadi Pasien Corona

Jakarta - Identitas baik nama, foto maupun alamat lengkap dua pasien yang disebut positif terinfeksi...

Alasan Klopp Tak Mengamuk Ketika Liverpool Kalah

Jakarta, CNN Indonesia -- Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, mengungkapkan alasan tidak selalu marah apalagi mengamuk ketika timnya menderita kekalahan. Klopp yakin para pemainnya bisa kembali tampil...
- Advertisement -

More Articles Like This

- Advertisement -