Must Read

Elektabilitas Prabowo-Anies Tinggi, Cocok Jadi Capres-Cawapres

VIVA – Nama Prabowo Subianto dan Anies Baswedan semakin populer. Berdasarkan berbagai hasil survei, Prabowo dan Sandi memiliki elektabilitas tinggi dalam...





Jakarta – Menpora Imam Nahrawi menjanjikan nominal bonus yang sama bagi atlet peraih emas Asian Para Games 2018. Juga diberikan langsung sebelum keringat atlet mengering.

Usai Asian Games 2018, Indonesia bersiap menuju multievent atlet-atlet penyandang disabilitas pada 6 sampai 13 Oktober di Jakarta.

Indonesia menurunkan 300 atletnya untuk mengikuti 18 cabang olahraga yang dipertandingkan. Dengan jumlah itu, Imam mengharapkan kontingen Indonesia bisa merebut 16 medali emas. Di Asian Para Games 2014 Incheon Indonesia hanya mampu membawa 9 medali emas.

“Kami ingin lebih baik dari Incheon 2014. Jika Indonesia di Incheon peringkat ke-9, kami harapkan bisa naik lagi minimal 7 dengan 16 medali emas,” kata Imam ketika ditemui di Mall Gandari City, Jakarta, Rabu (12/9/2018).

Tak hanya menargetkan, Imam bahkan berjanji untuk memberikan nilai bonus yang sama dengan para peraih medali. Seperti Rp 1,5 miliar untuk bonus peraih medali emas, rumah, juga status Pegawai Negeri Sipil (PNS) tanpa tes.

“Sama, Pak Jokowi (Presiden Joko Widodo) tidak membedakan. Semuanya sama, dan akan diberikan sebelum keringatnya kering juga. PNS juga,” sebut Imam.

Mewujudkan itu, Imam mengajak masyarakat Indonesia untuk memberi dukungannya kepada para atlet. Dia berharap kemeriahan pada saat Asian Games bisa hadir kembali saat penyelenggaraan Asian Para Games.

“Ini adalah Asian Para Games pertama di Indonesia, di era Presiden Pak Jokowi. Dan ini Asian Para Games ketiga yang diselenggarakan di Asia, itu artinya betapa pentingnya Asian Para Games ini untuk kita datang dan dukung. Kita siapkan uang untuk beli karcis, karena yang digratiskan hanya teman-teman disabilitas yang direkomendasi oleh komunitas. Jadi ayo kita dukung lagi,” ajak menteri asal Bangkalan ini.





(mcy/cas)


Artikel ini telah tayang di detikNews

- Advertisement -

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

Latest News

Elektabilitas Prabowo-Anies Tinggi, Cocok Jadi Capres-Cawapres

VIVA – Nama Prabowo Subianto dan Anies Baswedan semakin populer. Berdasarkan berbagai hasil survei, Prabowo dan Sandi memiliki elektabilitas tinggi dalam...

Ibu Cristiano Ronaldo Kabarnya Dilarikan ke RS Akibat Stroke

Madeira - Kabar kurang menyenangkan datang dari Cristiano...

Ancaman Stigmatisasi di Balik Penyebaran Data Pribadi Pasien Corona

Jakarta - Identitas baik nama, foto maupun alamat lengkap dua pasien yang disebut positif terinfeksi...

Alasan Klopp Tak Mengamuk Ketika Liverpool Kalah

Jakarta, CNN Indonesia -- Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, mengungkapkan alasan tidak selalu marah apalagi mengamuk ketika timnya menderita kekalahan. Klopp yakin para pemainnya bisa kembali tampil...
- Advertisement -

More Articles Like This

- Advertisement -