Must Read

Elektabilitas Prabowo-Anies Tinggi, Cocok Jadi Capres-Cawapres

VIVA – Nama Prabowo Subianto dan Anies Baswedan semakin populer. Berdasarkan berbagai hasil survei, Prabowo dan Sandi memiliki elektabilitas tinggi dalam...

Liverpool – Divock Origi akhirnya berkomitmen penuh untuk Liverpool dan menolak tawaran banyak klub. Origi baru saja meneken kontrak jangka panjang.

Spekulasi masa depan Origi memanas dalam sebulan terakhir, terutama menyusul performanya yang ciamik di pekan-pekan terakhir musim 2018/2019. Keberhasilan Liverpool lolos ke final Liga Champions tak lepas dari dua golnya saat mengalahkan Barcelona 4-0.

Setelah itu, Origi jadi pahlawan kemenangan Liverpool atas Tottenham Hotspur dengan skor 2-0 di final Liga Champions. Penyerang asal Belgia itu mencetak gol kedua The Reds yang mematikan harapan Spurs.


Origi yang masa tinggalnya tinggal setahun digoda oleh banyak klub seperti Real Betis, Wolfsburg, AS Roma, Wolverhampton, Bayer Leverkusen, dan Sevilla. Mereka tahu Liverpool tak punya pilihan lain untuk melepasnya musim panas ini jika tak ingin kehilangan cuma-cuma.

Tapi, Origi malah meneken kontrak baru berdurasi jangka panjang bersama Liverpool, Rabu (10/7/2019), atau selang sehari setelah dia mengikuti sesi latihan pramusim tim.

“Saya sangat bahagia bisa meneken kontrak ini dan itu memberikan semangat di awal musim ini, seperti halnya di akhir musim lalu. Jadi saya sangat bahagaia,” ujar Origi di situs resmi tim.

“Saya selalu merasa nyaman di sini. Saya sudah membuat langkah penting dalam karier saya, saya bilang bahwa saya tumbuh dewasa di sini, saya dikontrak ketika masih berumur 19 tahun,” sambung Origi yang kini berusia 24 tahun itu.

Origi gabung dengan Liverpool dari Lille pada musim panas 2014. Awal kariernya berjalan dan sempat nyaris meredup karena cedera parah pada awal tahun 2016. Origi sempat absen panjang yang membuatnya dipinjamkan ke Wolfsburg sepanjang musim 2017/2018.

Origi awalnya bahkan tidak masuk skuat musim lalu dan nyaris dijual ke Wolverhampton. Tapi, Origi memilih bertahan dan jadi senjata rahasia Juergen Klopp di saat trio Mohamed Salah, Sadio Mane, dan Roberto Firimino macet.

“Ketika kami membuat keputusan ini, saya hanya ingin bicara dulu dengan klub dan agen saya, tapi saya selalu merasa ingin bertahan dan memperpanjang kontrak saya,” demikian Origi yang bikin tujuh gol dari 20 laga musim lalu.

Simak Video “Yaya Toure dan Noel Gallagher Kejutkan Perayaan Juara Manchester City”
[Gambas:Video 20detik]
(mrp/pur)


Artikel ini telah tayang di detikNews

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest News

Elektabilitas Prabowo-Anies Tinggi, Cocok Jadi Capres-Cawapres

VIVA – Nama Prabowo Subianto dan Anies Baswedan semakin populer. Berdasarkan berbagai hasil survei, Prabowo dan Sandi memiliki elektabilitas tinggi dalam...

Ibu Cristiano Ronaldo Kabarnya Dilarikan ke RS Akibat Stroke

Madeira - Kabar kurang menyenangkan datang dari Cristiano...

Ancaman Stigmatisasi di Balik Penyebaran Data Pribadi Pasien Corona

Jakarta - Identitas baik nama, foto maupun alamat lengkap dua pasien yang disebut positif terinfeksi...

Alasan Klopp Tak Mengamuk Ketika Liverpool Kalah

Jakarta, CNN Indonesia -- Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, mengungkapkan alasan tidak selalu marah apalagi mengamuk ketika timnya menderita kekalahan. Klopp yakin para pemainnya bisa kembali tampil...
- Advertisement -

More Articles Like This

- Advertisement -