Outer Bisa Menjadi Kunci Tampil Beda Saat Lebaran

Outer Bisa Menjadi Kunci Tampil Beda Saat Lebaran

Abaya untuk shalat Id di pagi Lebaran terlihat berbeda jika dirangkap dengan outer.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA — Penggunaan outer dapat memberikan kesan berbeda dalam berpenampilan. Pakaian luaran ini pun dapat diaplikasikan untuk menunjang penampilan di Idul Fitri tahun ini.

Desainer Sarah Sofyan mengatakan, outer menjadi cara mudah mengubah penampilan dalam seketika. Ketika Lebaran, banyak tempat harus dikunjungi, untuk berganti pakaian tentu saja akan lebih sulit dan memanfaatkan outer menjadi cara paling aman.

“Pake outer ini bisa kesannya lebih formal, lebih segar, sekaligus bantu bikin penampilan lebih beda,” ujar Sarah.

Sarah mencontohkan, ketika menggunakan abaya polos untuk shalat Idul Fitri, maka setelah itu pakaian yang sama bisa dirangkap dengan outer. Penampilan pun berubah, tanpa perlu mengganti baju lagi.

Untuk menyamakan outer dengan pakaian padanannya, Sarah mengingatkan untuk melihat pola atau warna nada yang serupa. Tidak masalah untuk menimpa motif antara pakaian atau kerudung dengan outer, asalkan itu semua memiliki nada warna yang sama atau motif yang hampir serupa.

“Jangan fokus pada motif yang besar saja, coba lihat detail-detail kecil yang bisa dicocokkan,” ujar Sarah.

Namun, Sarah mengingatkan, untuk yang berbadan mungi; untuk lebih hati-hati memilih outer. Bukannya tampil segar, kalau salah memilih justru akan membuat badan seperti tenggelam dalam pakaian yang terlihat terlalu besar.

“Yang penting untuk berpakaian, kenali dulu tubuh kita bagaimana. Jangan mau ikutin tren terus malah nggak cocok,” ujar Sarah.

Artikel ini telah tayang di republika.co.id

Related Posts