Must Read

Elektabilitas Prabowo-Anies Tinggi, Cocok Jadi Capres-Cawapres

VIVA – Nama Prabowo Subianto dan Anies Baswedan semakin populer. Berdasarkan berbagai hasil survei, Prabowo dan Sandi memiliki elektabilitas tinggi dalam...





Jakarta
PAN membela calon presiden (capres) nomor urut 02 Prabowo Subianto soal ucapannya tentang ‘Make Indonesia Great Again’. PAN menyebut Prabowo tidak meniru slogan kampanye Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump tersebut.

“Tagline resmi Prabowo-Sandi itu ‘Adil Makmur Bersama Prabowo-Sandiaga’. Jadi sama sekali tidak meniru Trump,” ujar Wakil Ketua Dewan Kehormatan PAN Dradjad Wibowo kepada detikcom, Kamis (11/10/2018).

“Bahwa kemudian itu mirip America First atau MAGA (Make America Great Again), ya memang Prabowo ini nasionalis sejati yang banyak sahabat internasionalnya,” sambungnya.


Dradjad kemudian menjelaskan maksud di balik tagline Prabowo-Sandiaga. Tagline itu memang memiliki tujuan sama dengan MAGA yang mengharuskan kepentingan nasional ditempatkan sebagai nomor satu.

“Contohnya, pilar pertama program ekonomi Prabowo-Sandi adalah ‘menyelamatkan Indonesia dari keterpurukan di bidang ekonomi dengan mewujudkan Sumber daya manusia (SDM) yang produktif dan mampu bersaing di tingkat dunia’,” katanya.

Dradjad mengatakan,selama ini SDM dari bangsa sendiri belum menjadi sumber kekuatan pertumbuhan ekonomi Indonesia. Padahal, menurutnya banyak SDM berkualitas di Indonesia, contohnya Nadiem Makarim.

“Sayangnya, negara kurang atau bahkan tidak hadir dalam menyiapkan pemenang seperti Nadiem. Nah Prabowo-Sandi akan membuat negara proaktif menghasilkan Nadiem-Nadiem baru, baik melalui APBN atau kebijakan. SDM Indonesia diprioritaskan, SDM Asing tidak. SDM Indonesia disiapkan menjadikan Indonesia negara besar dan maju,” papar Dradjad.

Prabowo sebelumnya membahas slogan kampanye Trump saat berbicara di Rakernas Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII). Ia bicara slogan khas Trump yang menurutnya bisa diadopsi bangsa Indonesia.

“Begitu AS merasa kalah bersaing dengan Tiongkok, mereka menyatakan perang dagang, tidak ada free trade (perdagangan bebas). Kenapa mereka mengatakan America First, Make America Great Again, dia mengatakan the important sign is American job,” kata Prabowo di Rakernas LDII di Pondok Pesantren Minhajurrosyidin, Pondok Gede, Jakarta Timur, siang tadi.

“Kok bangsa ini tidak berani mengatakan, bagi bangsa Indonesia, ‘Indonesia First, Make Indonesia Great Again’. Mengapa pemimpin Indonesia tak ada yang berani mengatakan yang penting adalah ‘pekerjaan bagi rakyat Indonesia’,” sambungnya.

(mae/dhn)



Artikel ini telah tayang di detikNews

- Advertisement -

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

Latest News

Elektabilitas Prabowo-Anies Tinggi, Cocok Jadi Capres-Cawapres

VIVA – Nama Prabowo Subianto dan Anies Baswedan semakin populer. Berdasarkan berbagai hasil survei, Prabowo dan Sandi memiliki elektabilitas tinggi dalam...

Ibu Cristiano Ronaldo Kabarnya Dilarikan ke RS Akibat Stroke

Madeira - Kabar kurang menyenangkan datang dari Cristiano...

Ancaman Stigmatisasi di Balik Penyebaran Data Pribadi Pasien Corona

Jakarta - Identitas baik nama, foto maupun alamat lengkap dua pasien yang disebut positif terinfeksi...

Alasan Klopp Tak Mengamuk Ketika Liverpool Kalah

Jakarta, CNN Indonesia -- Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, mengungkapkan alasan tidak selalu marah apalagi mengamuk ketika timnya menderita kekalahan. Klopp yakin para pemainnya bisa kembali tampil...
- Advertisement -

More Articles Like This

- Advertisement -