Must Read

Elektabilitas Prabowo-Anies Tinggi, Cocok Jadi Capres-Cawapres

VIVA – Nama Prabowo Subianto dan Anies Baswedan semakin populer. Berdasarkan berbagai hasil survei, Prabowo dan Sandi memiliki elektabilitas tinggi dalam...

VIVA – Kamu penggemar bulutangkis pastinya kecewa akhir pekan ini ya. Ya gimana enggak sih guys  PB Djarum pamit tidak lagi menggelar Audisi Umum Beasiswa Bulutangkis untuk tahun depan. Gara-garanya, udah tahu kan yang belakangan ini heboh, yaitu protes dari Komisi Perlindungan Anak Indonesia atau KPAI. Lembaga negara itu menuding ada unsur eksploitasi anak dalam audisi bulutangkis tersebut. 

Kabar PB Djarum pamitan ini dengan cepat bikin gemes warga Tanah Air. Gimana nggak gemes tuh, rata-rata, warganet Indonesia menyayangkan KPAI yang membuat audisi bibit atlet bulutangkis Indonesia itu terhenti. Kedua topik tersebut memuncaki daftar trending topic Twitter. 

Warganet ramai mencuit topik ‘KPAI’ dan ‘PB Djarum’ dalam postingan mereka. Alhasil, warganet menyampaikan terima kasih dan selamat kepada KPAI. Namun ucapan itu adalah ejekan alias satire. Begitulah warganet kalau sudah gemes, ada saja yang muncul.

Warganet mengucapkan selamat atas keberhasilan KPAI ‘menghentikan’ audisi PB Djarum tersebut. 

“Selamat, hari ini kemenangan kalian @KPAI_official dan @lenteraanak_,” tulis akun @Ilhamzada dikutip Minggu 8 September 2019. 

Pengguna internet lainnya juga tak kalah satire merespons pamitnya PB Djarum tersebut. 

“Akhirnya keinginan KPAI terwujud, terima kasih loh KPAI telah membuat PBSI seperti PSSI,” tulis akun @kasmin212. 

Baca juga yuk: Freddy, Kakak Paling Dibenci Felix Siauw jadi Mualaf

Selain satire, warganet berinisiatif membuat petisi untuk mendukung PB Djarum dan melawan KPAI. Petisi daring muncul di Change,org, dengan judul ‘Kembalikan Audisi PB Djarum’. Petisi ini dibuat oleh Davin Arkana. 

   

Dengan banjirnya ucapan selamat dan terima kasih itu, gimana ya respons KPAI nantinya. Kita tunggu saja ya guys!

Artikel ini telah tayang di Viva.co.id

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest News

Elektabilitas Prabowo-Anies Tinggi, Cocok Jadi Capres-Cawapres

VIVA – Nama Prabowo Subianto dan Anies Baswedan semakin populer. Berdasarkan berbagai hasil survei, Prabowo dan Sandi memiliki elektabilitas tinggi dalam...

Ibu Cristiano Ronaldo Kabarnya Dilarikan ke RS Akibat Stroke

Madeira - Kabar kurang menyenangkan datang dari Cristiano...

Ancaman Stigmatisasi di Balik Penyebaran Data Pribadi Pasien Corona

Jakarta - Identitas baik nama, foto maupun alamat lengkap dua pasien yang disebut positif terinfeksi...

Alasan Klopp Tak Mengamuk Ketika Liverpool Kalah

Jakarta, CNN Indonesia -- Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, mengungkapkan alasan tidak selalu marah apalagi mengamuk ketika timnya menderita kekalahan. Klopp yakin para pemainnya bisa kembali tampil...
- Advertisement -

More Articles Like This

- Advertisement -