Must Read

Elektabilitas Prabowo-Anies Tinggi, Cocok Jadi Capres-Cawapres

VIVA – Nama Prabowo Subianto dan Anies Baswedan semakin populer. Berdasarkan berbagai hasil survei, Prabowo dan Sandi memiliki elektabilitas tinggi dalam...

Penutupan pemerintahan AS kemungkinan akan berlanjut hingga ke Tahun Baru.

REPUBLIKA.CO.ID, WASHINGTON — Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump, pada Selasa (25/12), menutup sebagian pemerintahan sampai permintaannya terkait dana pembangunan tembok perbatasan AS-Meksiko terpenuhi. Penutupan sebagian pemerintahan tersebut dilakukan sejak Sabtu (22/12) silam akibat terjadinya kebuntuan politik atas permintaan Trump terkait dana dinding perbatasan. 

Pemerintah AS juga belum menunjukkan tanda-tanda pembukaan kembali lembaga-lembaga yang ditutup karena upaya negosiasi berlangsung alot. “Saya tidak dapat memberi tahu Anda kapan pemerintah akan membuka kembali hal itu,” kata Trump saat memberikan keterangan pers Hari Natal bersama pasukan AS yang bertugas di luar negeri. 

Trump menyebut tidak akan membuka kembali pemerintahan federal sebelum Amerika memiliki tembok, pagar, atau apapun yang dapat diartikan sebagai pembatas. Ia menyebut, tembok perbatasan tersebut salah satunya dapat berfungsi sebagai penghalang dari orang-orang yang hendak berdatangan ke Amerika serta narkoba yang menyertainya. 

Pendanaan untuk sekitar seprempat program pemerintah federal yang mana di dalamnya termasuk Departemen Keamanan Dalam Negeri, Departemen Keadilan, dan Departemen Pertanian akan berakhir pada Jumat (28/12). Tanpa adanya kesepakatan untuk memecahkan kebuntuan poitik, penutupan tersebut kemungkinan akan berlanjut hingga ke Tahun Baru.

Perlu diketahui, membangun tembok perbatasan adalah salah satu janji kampanye Trump yang paling sering diulang meski partai oposisi Demokrat sering menentangnya.

 

Artikel ini telah tayang di republika.co.id/

- Advertisement -

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

Latest News

Elektabilitas Prabowo-Anies Tinggi, Cocok Jadi Capres-Cawapres

VIVA – Nama Prabowo Subianto dan Anies Baswedan semakin populer. Berdasarkan berbagai hasil survei, Prabowo dan Sandi memiliki elektabilitas tinggi dalam...

Ibu Cristiano Ronaldo Kabarnya Dilarikan ke RS Akibat Stroke

Madeira - Kabar kurang menyenangkan datang dari Cristiano...

Ancaman Stigmatisasi di Balik Penyebaran Data Pribadi Pasien Corona

Jakarta - Identitas baik nama, foto maupun alamat lengkap dua pasien yang disebut positif terinfeksi...

Alasan Klopp Tak Mengamuk Ketika Liverpool Kalah

Jakarta, CNN Indonesia -- Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, mengungkapkan alasan tidak selalu marah apalagi mengamuk ketika timnya menderita kekalahan. Klopp yakin para pemainnya bisa kembali tampil...
- Advertisement -

More Articles Like This

- Advertisement -