Pencipta iPhone Hengkang, Bos Apple Akhirnya Bersuara

Pencipta iPhone Hengkang, Bos Apple Akhirnya Bersuara

Rumor tentang ketidakharmonisan antara pencipta iPhone Jony Ive dan Bos Apple Tim Cook menjadi alasan Ive hengkang dari perusahaan berlogo buah apel digigit akhir Juni kemarin terus beredar.

Ive, yang jabatan terakhirnya chief design officer Apple itu dikabarkan memutuskan untuk mengundurkan diri karena konfliknya dengan Tim Cook, selaku CEO Apple.

Melihat kabar yang beredar tanpa henti, Cook angkat bicara. Ia membantah bahwa hubungannya dengan Ive tidaklah baik.

Dilansir dari NBC News, dengan tegas, Tim Cook menjelaskan bahwa rumor tersebut terlalu absurd dan tidak sesuai dengan kenyataan. Menurutnya, Ive dan tim desain Apple berkembang sangat baik.

“Kami tahu kebenarannya dan kami tahu hal-hal luar biasa yang mampu mereka lakukan. Proyek-proyek yang dikerjakan oleh mereka akan membuatmu terpukau..,” tulis Tim Cook dalam email yang ia kirimkan untuk Dylan Byers, reporter NBC News.

Email yang langsung dikirimkan Tim Cook untuk Dylan Byers ini justru membuat banyak pihak salah fokus.

The Verge bahkan mengakui sikap pemimpin Apple ini yang dirasa sangat baik dalam menanggapi masalah perombakan internal Apple.

Hengkangnya Jony Ive ini tentu cukup berpengaruh pada Apple. Namun, Cook dan Jony Ive memastikan bahwa hubungan kerja sama antar keduanya akan terus terjalin meski sudah berbeda perusahaan.

Lihat artikel asli