Must Read

Elektabilitas Prabowo-Anies Tinggi, Cocok Jadi Capres-Cawapres

VIVA – Nama Prabowo Subianto dan Anies Baswedan semakin populer. Berdasarkan berbagai hasil survei, Prabowo dan Sandi memiliki elektabilitas tinggi dalam...
Jakarta, CNN Indonesia — Pengadilan Jerman menjatuhkan hukuman 14 tahun penjara kepada Sergei W, Selasa (27/11), lantaran meledakkan bom di bus tim Borussia Dortmund pada 2017 lalu.

Sergei melakukan serangan di pinggir jalan kepada bus Dortmund yang hendak melakoni pertandingan Liga Champions melawan AS Monaco di Signal Iduna Park pada April 2017.


Akibat insiden bom itu laga Dortmund vs Monaco ditunda satu hari. Dortmund pun harus mengakui kemenangan 2-3 Monaco di leg pertama perempat final Liga Champions 2016/2017 sebelum akhirnya tersingkir usai kalah agregat 3-6.

Dalam pengakuannya Sergi melakukan pengeboman tersebut dengan harapan mendapatkan banyak uang, bukan untuk membahayakan atau membunuh siapa pun. Namun akibat ulahnya, bek Dortmund saat itu Marc Bartra mengalam luka di bagian lengan.

Dikutup dari Reuters Sergei dituduh dengan 28 kali percobaan pembunuhan, menimbulkan kerusakan parah dan menyebabkan ledakan. Terdakwa telah menyatakan penyesalan yang mendalam atas perbuatannya.




Bus Dortmund diserang jelang laga melawan Monaco.Bus Dortmund diserang jelang laga melawan Monaco. (Reuters / Kai Pfaffenbach)


Pengacara Sergei menyebut pria asal Jerman itu merencanakan serangan bom untuk menjatuhkan harga saham Dortmund. Dengan begitu Sergei akan mendapatkan banyak keuntungan.

Para jaksa penuntut yang ingin Sergei dipenjara seumur hidup berargumen bahwa terdakwa membeli saham €44 ribu, dengan harapan harga itu kemudian turun saat hari penyerangan.


Sayangnya, saham klub berjuluk Die Borrusen itu justru naik usai serangan. Kini saham klub Kuning Hitam itu juga naik 2,7 persen pada hari Senin (26/11) setelah mengalahkan Mainz 2-1 dan berada di puncak klasemen sementar Bundesliga.

Dortmund kini menjadi salah satu favorit juara Bundesliga musim 2018/2019. Dari 12 pertandingan Dortmund meraih sembilan kemenangan dengan mengoleksi 30 poin. (sry)

Artikel ini telah tayang di CNN Indonesia

- Advertisement -

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

Latest News

Elektabilitas Prabowo-Anies Tinggi, Cocok Jadi Capres-Cawapres

VIVA – Nama Prabowo Subianto dan Anies Baswedan semakin populer. Berdasarkan berbagai hasil survei, Prabowo dan Sandi memiliki elektabilitas tinggi dalam...

Ibu Cristiano Ronaldo Kabarnya Dilarikan ke RS Akibat Stroke

Madeira - Kabar kurang menyenangkan datang dari Cristiano...

Ancaman Stigmatisasi di Balik Penyebaran Data Pribadi Pasien Corona

Jakarta - Identitas baik nama, foto maupun alamat lengkap dua pasien yang disebut positif terinfeksi...

Alasan Klopp Tak Mengamuk Ketika Liverpool Kalah

Jakarta, CNN Indonesia -- Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, mengungkapkan alasan tidak selalu marah apalagi mengamuk ketika timnya menderita kekalahan. Klopp yakin para pemainnya bisa kembali tampil...
- Advertisement -

More Articles Like This

- Advertisement -