Must Read

Elektabilitas Prabowo-Anies Tinggi, Cocok Jadi Capres-Cawapres

VIVA – Nama Prabowo Subianto dan Anies Baswedan semakin populer. Berdasarkan berbagai hasil survei, Prabowo dan Sandi memiliki elektabilitas tinggi dalam...

VIVA – Kubu Prabowo-Sandi di Pilpres 2019, mengamini gerakan people power atau kekuatan rakyat, memiliki kemungkinan untuk terjadi jika pemilu yang akan diselenggarakan pada 17 April 2019, terbukti dicurangi.

Menurut Direktur Komunikasi dan Media Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi, Hashim Djojohadikusumo, people power yang diwanti-wanti Amien Rais, adalah upaya rakyat melawan pemilu curang.

“Saya kira massa bisa datang tanpa dikerahkan kok,” ujar Hashim di Hotel MidPlaza Ayana, Jakarta, Senin, 1 April 2019.

Meski demikian, Hashim yang juga adik kandung Prabowo Subianto ini tidak mau mengungkap sikap BPN terkait kemungkinan people power. Hashim kembali menegaskan, people power akan terjadi jika Pemilu memang berlangsung curang.

“Saya diam saja lah, saya kira tersirat, tersurat, yang penting kalian (wartawan) sudah bisa mengerti (kemungkinan terjadinya people power,” ujar Hashim.

Sebelumnya, Ketua Dewan Kehormatan Partai Amanat Nasional, Amien Rais, mengancam akan terjadinya sebuah pemberontakan sosial jika lembaga pelaksana pemilu, KPU, terbukti melakukan kecurangan yang menguntungkan pihak tertentu.

Menurut Amien, pemberontakan berupa upaya rakyat menunjukkan kedaulatannya (people’s power), akan dilakukan saat masalah-masalah terkait DPT tak kunjung dituntaskan menjelang pemungutan suara.

“Saya katakan awas lho. Kalau rakyat merasa ada pengibulan, secara masif, terukur, dan sistematis, kesimpulannya bahwa terjadi election fraud atau DPT palsu, itu berarti tidak usah dipakai lagi. Kalau begitu kan berarti terjadi social revolt,” ujar Amien di Hotel MidPlaza Ayana, Jakarta, Senin, 1 April 2019.
 

Artikel ini telah tayang di Viva.co.id

- Advertisement -

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

Latest News

Elektabilitas Prabowo-Anies Tinggi, Cocok Jadi Capres-Cawapres

VIVA – Nama Prabowo Subianto dan Anies Baswedan semakin populer. Berdasarkan berbagai hasil survei, Prabowo dan Sandi memiliki elektabilitas tinggi dalam...

Ibu Cristiano Ronaldo Kabarnya Dilarikan ke RS Akibat Stroke

Madeira - Kabar kurang menyenangkan datang dari Cristiano...

Ancaman Stigmatisasi di Balik Penyebaran Data Pribadi Pasien Corona

Jakarta - Identitas baik nama, foto maupun alamat lengkap dua pasien yang disebut positif terinfeksi...

Alasan Klopp Tak Mengamuk Ketika Liverpool Kalah

Jakarta, CNN Indonesia -- Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, mengungkapkan alasan tidak selalu marah apalagi mengamuk ketika timnya menderita kekalahan. Klopp yakin para pemainnya bisa kembali tampil...
- Advertisement -

More Articles Like This

- Advertisement -