Perayaan Gol Kontroversial Gareth Bale di Derby Madrid

0
20 views
Gareth Bale membobol gawang Atletico Madrid usai menerima umpan Luka Modric.
Jakarta, CNN Indonesia — Winger Real Madrid Gareth Bale melakukan perayaan gol yang kontroversial usai mencetak gol ke gawang Atletico Madrid pada pertandingan La Liga Spanyol di Stadion Wanda Metropolitano, Sabtu (9/2).

Bale mencetak satu gol saat Madrid menang 3-1 atas Atletico. Masuk pada menit ke-57 menggantikan posisi Vinicius Junior, Bale mencetak gol pada menit ke-74 setelah menerima assist Luka Modric.


Usai mencetak gol, Bale melakukan perayaan kontroversial yang dalam bahasa Spanyol sebagai ‘corte de mangas’. Dikutip dari Marca, Bale melakukan gerakan ‘corte de mangas’ dianggap sebagai bentuk penghinaan terhadap seseorang.

Tidak jelas untuk siapa Bale melakukan perayaan kontroversial tersebut. Namun, sejumlah suporter Atletico di tribune Stadion Wanda Metropolitano menganggap tindakan winger asal Wales itu sebagai provokasi.




Gareth Bale membobol gawang Atletico Madrid usai menerima umpan Luka Modric. (REUTERS/Sergio Perez)


Bale juga diklaim mengungkapkan kekesalan terhadap pelatih Santiago Solari yang musim ini sering mencadangkannya. Mantan pemain Tottenham Hotspur itu baru tampil di 18 pertandingan Liga Spanyol dengan 15 di antaranya menjadi starter.

Total musim ini Bale tampil di 28 pertandingan di semua kompetisi dan mencetak 12 gol. Padahal Bale semula diharapkan bisa menggantikan peran Cristiano Ronaldo yang hengkang ke Juventus awal musim ini.


Solari lebih memilih menjadikan Vinicius sebagai starter Madrid musim ini. Vinicius bahkan menjadi salah satu pemain Madrid yang penampilannya paling konsisten sejak paruh musim 2018/2019.

Gol ke gawang Atletico merupakan gol ke-100 Bale dari 217 pertandingan bersama Madrid di semua kompetisi. Dari total 100 gol, Bale mencetak 76 di antaranya di Liga Spanyol, 16 di Liga Champions, enam di Piala Dunia Antarklub dan dua di Copa Del Rey (har)

Artikel ini telah tayang di CNN Indonesia

Facebook Comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here