Must Read

Elektabilitas Prabowo-Anies Tinggi, Cocok Jadi Capres-Cawapres

VIVA – Nama Prabowo Subianto dan Anies Baswedan semakin populer. Berdasarkan berbagai hasil survei, Prabowo dan Sandi memiliki elektabilitas tinggi dalam...

Jakarta, CNN Indonesia — Pelatih Mauricio Pochettino mengajukan permintaan kepada manajemen Manchester United untuk menggantikan posisi Ole Gunnar Solskjaer pada akhir musim.

Pochettino kerap dikaitkan dengan MU sejak musim lalu. Namun, Setan Merah lebih memilih menjadikan Solskjaer sebagai pelatih permanen.

Kini setelah Pochettino dipecat Tottenham Hotspur dan Solskjaer tidak juga memberikan progres untuk Marcus Rashford dan kawan-kawan, MU kembali berniat mendaratkan pelatih asal Argentina itu ke Old Trafford.

Dikutip dari Metro, Pochettino akan menggantikan Solskjaer pada akhir musim nanti. Namun, Pochettino mengajukan permintaan kepada MU sebelum menggeser pelatih asal Norwegia tersebut.

Menurut pemberitaan Alfredo Pedulla, Pochettino ingin mendapatkan garansi dari manajemen MU bahwa pelatih 47 tahun itu mendapat kewenangan penuh dalam transfer pemain pada bursa transfer musim depan.




Posisi Ole Gunnar Solskjaer dalam ancaman. (AP Photo/Rui Vieira)



Transfer pemain jadi masalah besar di MU dalam beberapa musim terakhir. Kegagalan transfer sejumlah pemain membuat mantan pelatih The Red Devils, Jose Mourinho frustrasi dan akhirnya hengkang dari Old Trafford pada Desember 2018.

[Gambas:Youtube]
Selain Pochettino, MU juga mengincar mantan pelatih Juventus Massimiliano Allegri. Tetapi nama Pochettino dianggap paling ideal karena lebih mengenal kultur sepak bola Inggris.







Pochettino pernah sukses mengantar The Lilywhites jadi tim papan atas Liga Inggris dalam beberapa musim belakangan. Namun setelah hanya membawa Tottenham jadi runner-up Liga Champions musim lalu, prestasi Tottenham justru menurun di musim ini.
Pochettino akhirnya dipecat manajemen Tottenham lantaran Harry Kane dan kawan-kawan menempati peringkat ke-14 klasemen Liga Inggris di pekan ke-12 pada November 2019. (sry/bac)

Artikel ini telah tayang di CNN Indonesia

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest News

Elektabilitas Prabowo-Anies Tinggi, Cocok Jadi Capres-Cawapres

VIVA – Nama Prabowo Subianto dan Anies Baswedan semakin populer. Berdasarkan berbagai hasil survei, Prabowo dan Sandi memiliki elektabilitas tinggi dalam...

Ibu Cristiano Ronaldo Kabarnya Dilarikan ke RS Akibat Stroke

Madeira - Kabar kurang menyenangkan datang dari Cristiano...

Ancaman Stigmatisasi di Balik Penyebaran Data Pribadi Pasien Corona

Jakarta - Identitas baik nama, foto maupun alamat lengkap dua pasien yang disebut positif terinfeksi...

Alasan Klopp Tak Mengamuk Ketika Liverpool Kalah

Jakarta, CNN Indonesia -- Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, mengungkapkan alasan tidak selalu marah apalagi mengamuk ketika timnya menderita kekalahan. Klopp yakin para pemainnya bisa kembali tampil...
- Advertisement -

More Articles Like This

- Advertisement -