Pertanyaan Antar Capres Saat Debat Berkualitas Negawaran

0
1 views
Pertanyaan Antar Capres Saat Debat Berkualitas Negawaran





Jakarta
Wakil Ketua Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo Subianto-Sandiaga Uno Priyo Budi Santoso menyebut sudah ada persetujuan dengan kubu Jokowi-Ma’ruf Amin saat debat untuk tidak saling menjatuhkan. Pertanyaan antara capres kata dia akan berstandar presidential.

“Ini akan menjadi momentum, semua akan terkejut karena tidak tahu apa (pertanyaan yang diajukan). Atas kesepakatan bersama dan usulan saya disetujui pihak sebelah (Jokowi-ma’ruf) pertanyaan hendak diajukan capres masing-masing berkualitas standar presidential,” kata Priyo saat diskusi Talkshow Polemik: Jelang Debat Siapa Hebat di d’Consulate Resto & Lounge, Jalan KH Wahid Hasyim, Jakarta Pusat, Sabtu (12/1/2019).


Priyo mengatakan pertanyaan yang diajukan bersifat negarawan tanpa ada akronim. Pihaknya tak ingin Prabowo melempar pertanyaan di luar kenegaraan yang akan menyulitkan Jokowi untuk menjawab, begitupun sebaliknya.

“Pertanyaan derajat negarawan bukan pertanyaan misalnya akronim. Kalau itu dibolehkan, mosok nanti Prabowo bertanya tentang rudal assosed, tentang perlengkapan perang, mana bisa dijawab Pak Jokowi dan Kiai Ma’ruf kan kesulitan. Dan kami tidak mau,” jelas Priyo.

Sekjen Partai Berkarya ini mengatakan pihaknya tidak ingin ada pertanyaan seperti Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID) yang diajukan Jokowi pada Pilpres 2014. Jika pertanyaan itu terulang kembali, Prabowo sudah menyiapkan.

“Pertanyaan pilpres 5 tahun lalu pengedali inflasi daerah, saya juga pimpinan DPR saat itu tidak tahu, semacam ini pertanyaan yang tidak baik. Kalau dibolehkan kami siapkan pertanyaan itu, kami tidak mau menurunkan pertanyaan negarawan sekelas timses,” tutur Priyo.

(fai/idn)



Artikel ini telah tayang di detikNews

Facebook Comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here