Pesaing Netflix Mulai Bermunculan Akhir Tahun Ini

Pesaing Netflix Mulai Bermunculan Akhir Tahun Ini

Netflix berencana menaikkan nilai investasi produksi konten di Inggris, mulai tahun depan. Chief Executive Officer Netflix, Reed Hasting mengatakan, bahwa penambahan investasi tersebut akan sangat besar, meski tidak menyebut angka pastinya.

“Kemungkinan tidak dua kali lipatnya, tapi penambahannya besar,” kata Reed pada Jumat (20/9/201), seperti dilansir dari Reuters.

Tahun ini saja, Netflix menghabiskan kurang lebih US$502 juta untuk produksi konten di Inggris. Angka tersebut, disebut Reed terus berkembang, seiring bertambahnya jumlah pelanggan di Inggris.

Persaingan di pasar penyedia layanan streaming mulai memanas, jika dilihat dari beberapa pesaing lama Netflix dan munculnya layanan baru beberapa bulan ke depan. Salah satunya, Apple TV+, yang akan muncul pada 1 November 2019.

Apple TV+ akan menjadi kompetitor yang cukup berat bagi Netflix. Selain layanan Apple TV+ yang akan diberikan cuma-cuma dalam setahun, Apple TV+ sepertinya tidak main-main dalam produksi konten.

Salah satu konten yang diproduksi Apple TV+ adalah The Morning Show, sebuah sitkom yang diperankan sejumlah artis papan atas, seperti Jennifer Aniston dan Reese Witherspoon.

Tidak lama setelah Apple TV+ keluar, Disney+ juga akan diluncurkan dengan konten-konten seperti The Mandalorian, yang merupakan spin-off seri dari film ternama Star Wars.

Ada juga sejumlah spin-off seri dari Marvel Universe, Toy Story hingga Frozen. Serial kartun kenamaan seperti The Simpson, juga akan ditayangkan Disney+.

Panasnya pertarungan di pasar penyedia layanan streaming akan lebih panas di tahun depan. Raksasa media seperti Warner akan meluncurkan HBO Max. Ada juga Peacock, layanan streaming milik NBC Universal.

Artikel ini telah tayang di Viva.co.id

Related Posts