Must Read

Elektabilitas Prabowo-Anies Tinggi, Cocok Jadi Capres-Cawapres

VIVA – Nama Prabowo Subianto dan Anies Baswedan semakin populer. Berdasarkan berbagai hasil survei, Prabowo dan Sandi memiliki elektabilitas tinggi dalam...





Jakarta
Wakil Ketua DPR Fadli Zon dan Ekonom Rizal Ramli mendesak Presiden Joko Widodo segera mencopot Menteri Perdagangan Enggartiasto Lukita lantaran isu impor. Bagi PKS, yang terpenting adalah isu impor beras harus segera diselesaikan.

“Itu jadi urusan presiden. Yang penting isu kontroversial ini harus bisa jelas dan dijelaskan ke masyarakat. Setelah itu terserah presiden,” ujar anggota Komisi IV DPR F-PKS Mahfudz Siddiq, Jumat (21/9/2018).

Mahfudz memandang isu impor pangan sangat sensitif secara politik. Jokowi bisa jadi korban polemik antara Mendag Enggar dengan Kepala Perum Bulo Budi Waseso.

“Isu impor pangan jadi sangat sensitif secara politik saat ini dan itu bisa sangat merugikan Jokowi sebagai capres. Apalagi ada perbedaan data dan sikap antara Kementerian Perdagangan dengan Bulog. Jadi ini harus dijelaskan segera,” ucap Mahfudz.

DPR disebut Mahfudz sudah mengingatkan pemerintah terkait gaduh Buwas vs Mendag. Akan ada rapat gabungan antara komisi terkait dengan mengundang dua pihak yang berseteru.

“Kabarnya Komisi IV dan VI akan segera melakukan raker gabungan dengan Mendag dan Kabulog,” sebut Mahfudz.

Fadli Zon mengkritik keras Mendag Enggartiasto Lukita dengan menyebut Mendag sebagai menteri tukang impor dan layak di-reshuffle. Eks Menko Kemaritiman Rizal Ramli ikut mendesak Presiden Joko Widodo bersikap tegas terhadap Enggar. Rizal menyebut sudah saatnya Enggar dicopot dari jabatannya terkait dengan kebijakan impor beras.

“Saya imbau Presiden Jokowi bersikap. Sudah jelas kok angkanya yang benar. Nggak bisa biarkan Enggar kayak begini, petantang-petenteng kayak gini. Sudah waktunya diganti,” ujar Rizal.

Kupas Tuntas Makna ‘Matamu’, Umpatan Buwas untuk Mendag, Simak Videonya:

[Gambas:Video 20detik]

(gbr/gbr)



Artikel ini telah tayang di detikNews

- Advertisement -

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

Latest News

Elektabilitas Prabowo-Anies Tinggi, Cocok Jadi Capres-Cawapres

VIVA – Nama Prabowo Subianto dan Anies Baswedan semakin populer. Berdasarkan berbagai hasil survei, Prabowo dan Sandi memiliki elektabilitas tinggi dalam...

Ibu Cristiano Ronaldo Kabarnya Dilarikan ke RS Akibat Stroke

Madeira - Kabar kurang menyenangkan datang dari Cristiano...

Ancaman Stigmatisasi di Balik Penyebaran Data Pribadi Pasien Corona

Jakarta - Identitas baik nama, foto maupun alamat lengkap dua pasien yang disebut positif terinfeksi...

Alasan Klopp Tak Mengamuk Ketika Liverpool Kalah

Jakarta, CNN Indonesia -- Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, mengungkapkan alasan tidak selalu marah apalagi mengamuk ketika timnya menderita kekalahan. Klopp yakin para pemainnya bisa kembali tampil...
- Advertisement -

More Articles Like This

- Advertisement -