Must Read

Elektabilitas Prabowo-Anies Tinggi, Cocok Jadi Capres-Cawapres

VIVA – Nama Prabowo Subianto dan Anies Baswedan semakin populer. Berdasarkan berbagai hasil survei, Prabowo dan Sandi memiliki elektabilitas tinggi dalam...

Jakarta, CNN Indonesia — Manajer Tottenham Hotspur Mauricio Pochettino kesal dengan sikap Liga Primer yang tidak mendukung klub-klub Inggris dalam perburuan gelar Liga Champions.

Pochettino menganggap jadwal yang dirilis penyelenggara kompetisi sepak bola di Inggris tidak bersahabat dengan klub-klub yang sedang berlaga di kompetisi antarklub Eropa tersebut.

Menjelang leg kedua babak 16 besar Liga Champions, Tottenham harus menghadapi jadwal padat menghadapi Burnley, Chelsea dan Arsenal. Sementara Borussia Dortmund mendapat bantuan dari Bundesliga dengan pergeseran jadwal menghadapi Augsburg demi persiapan menjelang laga yang akan berlangsung Selasa (5/3) waktu setempat di Stadion Signal Iduna Park.

“Ini adalah sebuah masalah yang harus diubah pada masa depan jika kita ingin membantu klub-klub Inggris menjadi lebih kuat dalam kompetisi [Liga Champions],” kata juru latih asal Argentina itu dikutip dari Mirror.

“Tentu kami akan berjuang dan memberi yang terbaik. Tidak mungkin dalam pertandingan penting seperti babak 16 besar sebuah tim tidak memiliki waktu lebih dari 24 jam untuk bersiap,” sambungnya.




Pochettino Kesal Liga Primer Tak Bantu Klub di Liga ChampionsTottenham Hotspur membukukan kemenangan telak atas Borussia Dortmund dalam leg pertama babak 16 besar Liga Champions 2018/2019. (Reuters/Matthew Childs)

Pochettino berharap bisa mendapat bantuan dari federasi sepak bola Inggris (FA) dan Liga Primer agar mendapat pengecualian sebagaimana yang didapat oleh klub-klub lain di Italia, Spanyol, Jerman, dan Prancis.

“Ini tidak adil bagi pemain, bagi tim yang bersaing dengan kerugian besar. [Persiapan] 24 atau 48 jam adalah sesuatu yang berbeda jauh,” terang Pochettino.

“Saya tidak mengatakan saya mengeluh tentang seseorang, saya hanya ingin bermain dengan situasi yang sama dengan lawan kami,” tambahnya.

Pochettino dan anak asuhnya akan bertandang ke Jerman dengan keunggulan 3-0 yang dibukukan di Stadion Wembley 13 Februari lalu berkat gol-gol dari Son Heung-Min, Jan Vertonghen, dan Fernando Llorente.

Jika berhasil melaju ke babak perempat final, maka The Lilywhites akan menjadi klub asal Inggris pertama yang meraih tiket ke babak selanjutnya di Liga Champions selain tiga klub lain, Manchester United, Manchester City, dan Liverpool. (nva)

Artikel ini telah tayang di CNN Indonesia

- Advertisement -

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

Latest News

Elektabilitas Prabowo-Anies Tinggi, Cocok Jadi Capres-Cawapres

VIVA – Nama Prabowo Subianto dan Anies Baswedan semakin populer. Berdasarkan berbagai hasil survei, Prabowo dan Sandi memiliki elektabilitas tinggi dalam...

Ibu Cristiano Ronaldo Kabarnya Dilarikan ke RS Akibat Stroke

Madeira - Kabar kurang menyenangkan datang dari Cristiano...

Ancaman Stigmatisasi di Balik Penyebaran Data Pribadi Pasien Corona

Jakarta - Identitas baik nama, foto maupun alamat lengkap dua pasien yang disebut positif terinfeksi...

Alasan Klopp Tak Mengamuk Ketika Liverpool Kalah

Jakarta, CNN Indonesia -- Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, mengungkapkan alasan tidak selalu marah apalagi mengamuk ketika timnya menderita kekalahan. Klopp yakin para pemainnya bisa kembali tampil...
- Advertisement -

More Articles Like This

- Advertisement -