Must Read

Elektabilitas Prabowo-Anies Tinggi, Cocok Jadi Capres-Cawapres

VIVA – Nama Prabowo Subianto dan Anies Baswedan semakin populer. Berdasarkan berbagai hasil survei, Prabowo dan Sandi memiliki elektabilitas tinggi dalam...
Jakarta, CNN Indonesia — Paul Pogba menjagokan empat pemain timnas Prancis untuk memenangi penghargaan Pemain Terbaik versi Ballon d’Or. Uniknya, ia tak memasukkan namanya dalam daftar kandidat pemenang.

Para pemain yang jadi favorit Pogba adalah Antoine Griezmann, Raphael Varane, Kylian Mbappe, dan N’Golo Kante. Keempatnya merupakan kompatriot Pogba yang sukses mengantar Prancis juara Piala Dunia 2018.


Pogba sebenarnya masuk dalam daftar 30 orang kandidat peraih Ballon d’Or 2018 yang dirilis majalah France Football. Namun, gelandang Manchester United itu lebih menjagokan empat rekan setimnya untuk memenangi pernghargaan tahun ini.

“Grizou (Griezmann), Kylian (Mbappe), atau Raph (Varane). Mereka lebih pantas daripada saya. Sulit untuk menjagokan satu orang. Tetapi, saya berharap pemenangnya ada di antara tiga nama tersebut,” kata Pogba seperti dikutip AFP.

“Sebenarnya satu dari empat karena juga ada nama NG (Kante). Itu harapan saya saja karena masih banyak pemain yang pantas memenanginya. Saya bahkan tidak merasa pantas,” sambungnya.




Antoine Griezmann masuk daftar pemain yang dijagokan Paul Pogba.Antoine Griezmann masuk daftar pemain yang dijagokan Paul Pogba. (REUTERS/Christian Hartmann)


Pogba sejatinya tampil apik di Piala Dunia 2018. Ia menjadi pengatur serangan di lini tengah Les Bleus. Namun, keempat pemain lainnya dianggap lebih menonjol dari Pogba.

Prancis juga menyumbangkan dua nama lainnya dalam daftar calon peraih Ballon d’Or 2018, yakni kiper Tottenham Hotspur Hugo Lloris dan Karim Benzema dari Real Madrid. Benzema memang tak tampil di Piala Dunia, namun ia sukses mengantar Los Blancos juara Liga Champions.

Dalam satu dekade terakhir, Ballon d’Or didominasi Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo yang masing-masing meraih lima gelar. Begitu pula di level FIFA. Baru tahun ini gelar Pemain Terbaik FIFA 2018 dimenangkan oleh Luka Modric.


Modric yang gemilang bersama Real Madrid dan timnas Kroasia juga berpeluang untuk meraih penghargaan Ballon d’Or 2018. Namun, ia tentu harus bersaing dengan dua megabintang lainnya, Messi dan Ronaldo.

Selain itu, Mbappe, Griezmann, dan Mohamed Salah juga layak difavoritkan untuk meraih penghargaan pesepakbola terbaik versi majalah France Football. (jun/sry)

Artikel ini telah tayang di CNN Indonesia

- Advertisement -

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

Latest News

Elektabilitas Prabowo-Anies Tinggi, Cocok Jadi Capres-Cawapres

VIVA – Nama Prabowo Subianto dan Anies Baswedan semakin populer. Berdasarkan berbagai hasil survei, Prabowo dan Sandi memiliki elektabilitas tinggi dalam...

Ibu Cristiano Ronaldo Kabarnya Dilarikan ke RS Akibat Stroke

Madeira - Kabar kurang menyenangkan datang dari Cristiano...

Ancaman Stigmatisasi di Balik Penyebaran Data Pribadi Pasien Corona

Jakarta - Identitas baik nama, foto maupun alamat lengkap dua pasien yang disebut positif terinfeksi...

Alasan Klopp Tak Mengamuk Ketika Liverpool Kalah

Jakarta, CNN Indonesia -- Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, mengungkapkan alasan tidak selalu marah apalagi mengamuk ketika timnya menderita kekalahan. Klopp yakin para pemainnya bisa kembali tampil...
- Advertisement -

More Articles Like This

- Advertisement -