Prabowo-Sandi Harus Hati-hati dengan Neoliberal – VIVA

Prabowo-Sandi Harus Hati-hati dengan Neoliberal – VIVA

VIVA – Politisi PKS, Farouk Abdullah mengatakan, struktur ekonomi di Indonesia diperlukan perubahan. Sebab meski presidennya berganti, tetapi apabila struktur ekonominya tidak diubah, maka hasilnya keadaan ekonomi Indonesia tidak akan mengalami perkembangan berarti.

“Makanya yang saya ubah, saya bilang struktur ekonominya, biar pun presidennya ganti kalau paradigmanya neoliberal sama dengan zaman orba, ya sama aja. Ini yang harus hati-hati dari Prabowo-Sandi. Gak bisa lagi orang dipakai yang paradigmanya itu bukan paradigma yang lebih integratif saya sebutnya,” ujarnya

Saat ini, ketimbang membahas isu celotehan genderuwo ataupun politisi sontoloyo, Prabowo-Sandi lebih memilih isu ekonomi dan isu lainnya yang lebih substantif.

“(Isu) yang lebih substantif, pembangunan juga. Maksudnya pembangunan kita secara isu-isu fundamental tadi, ketimpangan, ketimpangan pembangunan, kemiskinan, rupiah yang lemah, demokrasi kita yang hancur, penegakan hukum kita yang gak efisien. Nah (fokus) di isu-isu itu,” ujarnya.

Artikel ini telah tayang di Viva.co.id

Related Posts