Puan-Erick Thohir Hadiri Tahlilan Ani Yudhoyono, PD: Tak Ada Urusan Politik

Puan-Erick Thohir Hadiri Tahlilan Ani Yudhoyono, PD: Tak Ada Urusan Politik




Bogor
Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Puan Maharani hingga Ketua TKN Jokowi-Ma’ruf, Erick Thohir ikut hadir di tahlilan 40 hari wafatnya Ani Yudhoyono. Sekjen Partai Demokrat (PD) Hinca Pandjaitan mengatakan kehadiran keduanya tidak ada kaitan dengan politik.

“Nggak. Ini nggak ada urusan politik, teman-teman. Ini urusan kemanusiaan saja bahwa Ibu Ani ini Ibu Negara ternyata mempunyai hubungan yang sangat baik,” kata Hinca di pendapa Puri Cikeas Indah, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Rabu (10/7/2019).

Hinca mengatakan Erick Thohir dan Puan punya kedekatan dengan Ani Yudhoyono. Hinca menuturkan kehadiran keduanya murni kemanusiaan.


“Jadi hari ini benar-benar murni soal-soal kemanusiaan karena 40 hari meninggalnya Ibu Ani sebagai Ibu Negara Presiden Republik Indonesia ke 6,” ujarnya.

Hinca mengatakan sejumlah tokoh juga hadir pada tahlilan tadi. Di antaranya Sandiaga Uno, Founder & Chairman of CT Corp Chairul Tanjung, Kapolri Jenderal Tito Karnavian, Hatta Rajasa, Menag Lukman Hakim serta menteri-menteri era SBY, kader Demokrat dan warga juga hadir.

“Ada banyak sekali tadi yang hadir disitu. Sekali lagi terima kasih atas nama keluarga saya sampaikan terima kasih,” tuturnya.

Puan Maharani sebelumnya mengatakan kehadirannya untuk turut mendoakan Ibu Ani. Putri Presiden ke-5 RI itu menuturkan kehadirannya mewakili keluarga.

“Nggak usah pakai salam kan juga sudah menunjukkan bahwa ada wakil dari keluarga kami yang hadir di sini untuk mendoakan bersama-sama keluarga Pak SBY,” ujar Puan.

(idh/gbr)




Artikel ini telah tayang di detikNews

Related Posts