Reaksi Gamer Ketika Mobile Legends Resmi Tanding di SEA Games 2019 – VIVA

image_title

VIVA – Kabar baik bagi pencinta game Mobile Legends. Game genre multiplayer online battle arena atau MOBA ini akan menjadi salah satu cabang olahraga elektronik atau eSports yang dipertandingkan di SEA Games 2019 di Filipina.

Tak pelak, hal ini disambut baik oleh gamer Sarah Viloid. Ia pun secara tegas bangga bila menjadi atlet eSports yang bermain di SEA Games.

“Sangat senang. Jadi pro-player dipandang masyarakat luas kalau game online masuk SEA Games. Siapa yang nyangka,” kata Sarah di Jakarta, Kamis, 29 November 2018.

SEA Games 2019 yang akan digelar di Filipina akan mempertandingkan Mobile Legends. Hal ini disampaikan Chairman Emeritus Philippines Southeast Asian Games Organizing Committee (PhilSGOC), Alan Peter Cayetano.

Bukan hanya Mobile Legends, Cayetano juga menyatakan ada game online lain yang akan dipertandingkan dalam cabang olahraga eSports. Namun, ia masih belum memastikan game online apa yang akan dimainkan.

Euforia Mobile Legends masuk cabang olahraga resmi yang akan dipertandingkan di SEA Games 2019 ini disambut operator telekomunikasi PT Smartfren Telecom Tbk dengan menggelar kompetisi bernama Smartfren National Mobile Legend Daily Tournament 2018 untuk kelas amatir.

Kompetisi akan diselenggarakan mulai Desember 2018 dan Maret 2019. “Untuk menginspirasi anak muda jadi gamer supaya maju. Bisa bermanfaat dan memberi manfaat bagi orang banyak,” kata Chief Brand Officer Smartfren, Roberto Saputra.

Kompetisi ini menggunakan platform milik Yamisok. Setiap harinya selama tiga bulan akan ada pertandingan dengan poin dan leaderboard.

Roberto mengatakan bahwa kompetisi ini akan memperebutkan hadiah Rp1 juta per harinya dengan total hadiah mencapai Rp185 juta.

Artikel ini telah tayang di Viva.co.id

Related Posts