Must Read

Elektabilitas Prabowo-Anies Tinggi, Cocok Jadi Capres-Cawapres

VIVA – Nama Prabowo Subianto dan Anies Baswedan semakin populer. Berdasarkan berbagai hasil survei, Prabowo dan Sandi memiliki elektabilitas tinggi dalam...
Jakarta, CNN Indonesia — Juventus berhasil meraih kemenangan atas tuan rumah Empoli dengan skor 2-1 dalam lanjutan Liga Italia di Stadion Carlo Castellani, Sabtu (27/10). Cristiano Ronaldo jadi bintang kemenangan di laga ini dengan dua gol yang dicetaknya.

Empoli memberikan kejutan untuk Juventus pada menit ke-28. Dalam sebuah skema serangan, lini belakang Juventus tidak bisa memberikan respons baik untuk membuang bola. Francesco Caputo tak menyia-nyiakan kesempatan tersebut. Ia melepaskan tembakan ke arah pojok kanan yang tak bisa ditangkap oleh Wojciech Szczesny.

Secara keseluruhan, Empoli mampu bertarung dengan seimbang lawan Juventus di babak pertama. Empoli melepaskan empat tembakan, tiga di antaranya tepat sasaran, berbanding dengan Juventus yang hanya mendapatkan dua tembakan tepat sasaran dari tujuh percobaan tembakan yang dilakukan.




Gol Francesco Caputo sempat membuat Empoli unggul di babak pertama.Gol Francesco Caputo sempat membuat Empoli unggul di babak pertama.(REUTERS/Jennifer Lorenzini)


Tertinggal 0-1 di babak pertama membuat Juventus coba langsung menekan pertahanan Empoli. Setelah tembakan Miralem Pjanic gagal berbuah gol di menit ke-48, Juventus akhirnya punya kesempatan menyamakan kedudukan di menit ke-54 lewat tendangan penalti yang diberikan oleh wasit Gianpaolo Calvarese.

Penalti diberikan usai Paulo Dybala dianggap dilanggar oleh Ismael Bennacer. Pemain-pemain Empoli sempat melakukan protes atas keputusan tersebut namun wasit tetap pada pendiriannya.

Cristiano Ronaldo yang berperan sebagai eksekutor mampu melaksanakan tugasnya dengan baik. Ronaldo mengirim bola ke arah yang berlawanan dari reaksi kiper Ivan Provedel yang melompat ke kiri.

Setelah menyamakan kedudukan jadi 1-1, Ronaldo lalu mencetak gol keduanya di menit ke-70. Setelah menerima sodoran bola dari Blaise Matuidi, Ronaldo memutuskan melepaskan tembakan keras dari luar kotak penalti. Bola meluncur deras ke pojok kanan aas gawang Empoli.

Pada sisa waktu yang ada, Empoli berusaha menekan Juventus namun keseimbangan tim Bianconeri mampu meredam serangan Empoli. Skor 2-1 bertahan hingga akhir pertandingan.

Tambahan tiga poin dari markas Empoli membuat Juventus makin kokoh di puncak klasemen dengan nilai 28 poin dari 10 laga yang telah dimainkan.

Susunan Pemain

Empoli (4-3-2-1)

Ivan Provedel; Giovanni Di Lorenzo, Matias Silvestre, Domenico Maietta, Luca Antonelli (Manuel Pasqual 69); Afriyie Acquah, Ismael Bennacer, Rade Krunic; Hamed Junior Traore (Antonio La Gumina 82), Miha Zajc (Salih Ucan 75); Francesco Caputo

Juventus (4-3-3)

Wojciech Szczesny; Mattia De Sciglio (Andrea Barzagli 90), Leonardo Bonucci, Daniele Rugani, Alex Sandro; Rodrigo Bentancur, Miralem Pjanic (Douglas Costa 80), Blaise Matuidi; Federico Bernardeschi (Juan Cuadrado 66), Paulo Dybala, Cristiano Ronaldo (ptr)

Artikel ini telah tayang di CNN Indonesia

- Advertisement -

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

Latest News

Elektabilitas Prabowo-Anies Tinggi, Cocok Jadi Capres-Cawapres

VIVA – Nama Prabowo Subianto dan Anies Baswedan semakin populer. Berdasarkan berbagai hasil survei, Prabowo dan Sandi memiliki elektabilitas tinggi dalam...

Ibu Cristiano Ronaldo Kabarnya Dilarikan ke RS Akibat Stroke

Madeira - Kabar kurang menyenangkan datang dari Cristiano...

Ancaman Stigmatisasi di Balik Penyebaran Data Pribadi Pasien Corona

Jakarta - Identitas baik nama, foto maupun alamat lengkap dua pasien yang disebut positif terinfeksi...

Alasan Klopp Tak Mengamuk Ketika Liverpool Kalah

Jakarta, CNN Indonesia -- Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, mengungkapkan alasan tidak selalu marah apalagi mengamuk ketika timnya menderita kekalahan. Klopp yakin para pemainnya bisa kembali tampil...
- Advertisement -

More Articles Like This

- Advertisement -