Must Read

Elektabilitas Prabowo-Anies Tinggi, Cocok Jadi Capres-Cawapres

VIVA – Nama Prabowo Subianto dan Anies Baswedan semakin populer. Berdasarkan berbagai hasil survei, Prabowo dan Sandi memiliki elektabilitas tinggi dalam...

Jakarta, CNN Indonesia — Bintang JuventusCristiano Ronaldo, pernah memperingatkan Romelu Lukaku bahwa amat sulit mencetak gol di Liga Italia.

Lukaku mengungkapkan Ronaldo mengingatkan dirinya bahwa persaingan di Liga Italia amat ketat. Striker timnas Belgia itu hengkang dari Manchester United ke Inter Milan musim ini.

“Dia [Ronaldo] mengatakan kepada saya bahwa di sini liga yang amat keras di dunia dalam hal pertahanan.”

“Dia mengatakan mudah mencetak gol di mana pun [di liga-liga Eropa], namun di sini [Liga Italia] tempat yang sangat sulit untuk melakukannya [cetak gol]. Jika Cristiano Ronaldo berpikir sulit, berarti memang sangat sulit,” ujar Lukaku dikutip dari Football Italia.




Romelu Lukaku sudah mencetak selusin gol di Liga Italia musim ini. (AP Photo/Luca Bruno)



Penilaian Ronaldo soal Liga Italia yang tak ramah bagi para penyerang juga pernah diutarakan para pemain lain macam Carlos Tevez dan Zlatan Ibrahimovic.
Rata-rata gol Ronaldo juga mengalami penurunan ketika dia merumput di Liga Italia. Musim lalu, Ronaldo hanya mencetak 28 gol. Itu merupakan jumlah gol terendah di liga yang pernah dijalankan sejak 2008-2009.

Kesulitan Ronaldo di Liga Italia itu pun mulai dirasakan Lukaku. Meski demikian, pemain 26 tahun itu sudah mengemas 12 gol untuk Inter Milan di musim ini. Jumlah itu masih lebih baik dari Ronaldo yang baru mengoleksi 10 gol.







“Di sini [Italia] lebih sulit dibandingkan di [Liga] Inggris. Sepak bola di sini lebih ketat. Di sini semua amat mengandalkan skema permainan,” ujar Lukaku.

Lukaku juga mengaku mudah belajar bahasa Italia untuk berinteraksi dengan orang-orang di negara itu.

“Tak ada satu pun di sini yang bicara dengan bahasa Inggris,” kata Lukaku. (bac/sry)

Artikel ini telah tayang di CNN Indonesia

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest News

Elektabilitas Prabowo-Anies Tinggi, Cocok Jadi Capres-Cawapres

VIVA – Nama Prabowo Subianto dan Anies Baswedan semakin populer. Berdasarkan berbagai hasil survei, Prabowo dan Sandi memiliki elektabilitas tinggi dalam...

Ibu Cristiano Ronaldo Kabarnya Dilarikan ke RS Akibat Stroke

Madeira - Kabar kurang menyenangkan datang dari Cristiano...

Ancaman Stigmatisasi di Balik Penyebaran Data Pribadi Pasien Corona

Jakarta - Identitas baik nama, foto maupun alamat lengkap dua pasien yang disebut positif terinfeksi...

Alasan Klopp Tak Mengamuk Ketika Liverpool Kalah

Jakarta, CNN Indonesia -- Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, mengungkapkan alasan tidak selalu marah apalagi mengamuk ketika timnya menderita kekalahan. Klopp yakin para pemainnya bisa kembali tampil...
- Advertisement -

More Articles Like This

- Advertisement -