Must Read

Elektabilitas Prabowo-Anies Tinggi, Cocok Jadi Capres-Cawapres

VIVA – Nama Prabowo Subianto dan Anies Baswedan semakin populer. Berdasarkan berbagai hasil survei, Prabowo dan Sandi memiliki elektabilitas tinggi dalam...

Jakarta, CNN Indonesia — CEO Petronas Yamaha Razlan Razali menganggap MotoGP akan mendapat hal positif jika Valentino Rossi memutuskan pensiun akhir musim 2020.

Rossi akan memutuskan masa depan di MotoGP pada pertengahan musim 2020. Pebalap asal Italia itu berpeluang memutuskan pensiun jika tidak mampu tampil kompetitif bersama Yamaha di paruh pertama MotoGP 2020.

Razlan menganggap kehilangan Rossi bukan sepenuhnya hal negatif bagi MotoGP. Bos Sirkuit Internasional Sepang itu mengatakan MotoGP sudah butuh regenerasi pebalap.

“Idealnya tim kami harus menjadi wadah bagi pebalap muda dan akhirnya promosi ke tim pabrikan seperti yang kita lihat dengan Fabio Quartararo. MotoGP butuh lebih banyak pebalap muda dan tidak terlalu mengandalkan pebalap saat ini,” ujar Razlan kepada CNNIndonesia.com.




Valentino Rossi didepak dari Yamaha usai MotoGP 2020. (Mohd RASFAN / AFP)



“Kita sudah lihat Dani Pedrosa dan Jorge Lorenzo pensiun, dan mungkin Rossi berikutnya. Itu akan membebaskan sejumlah kursi pebalap MotoGP yang terbatas dan memberi ruang untuk pebalap muda. MotoGP butuh pahlawan generasi baru seperti Quartararo, Jack Miller, Alex Rins, dan Joan Mir,” ucap Razlan.





Petronas Yamaha terus dihubungkan dengan perekrutan Rossi untuk MotoGP 2021. Rumor itu muncul setelah pebalap andalan Petronas Yamaha, Fabio Quartararo, dipercaya Yamaha menjadi pengganti Rossi mulai musim depan.

Namun, Razlan membantah kabar Petronas Yamaha memiliki rencana untuk merekrut Rossi.

“Saya pikir [rumor] itu tidak tepat. Kami melakukan rapat internal saat tes resmi dan rencana kami adalah mencari pebalap cepat dan muda. Itu adalah filosofi tim kami,” ujar Razlan.

[Gambas:Video CNN] (har/jun)

Artikel ini telah tayang di CNN Indonesia

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest News

Elektabilitas Prabowo-Anies Tinggi, Cocok Jadi Capres-Cawapres

VIVA – Nama Prabowo Subianto dan Anies Baswedan semakin populer. Berdasarkan berbagai hasil survei, Prabowo dan Sandi memiliki elektabilitas tinggi dalam...

Ibu Cristiano Ronaldo Kabarnya Dilarikan ke RS Akibat Stroke

Madeira - Kabar kurang menyenangkan datang dari Cristiano...

Ancaman Stigmatisasi di Balik Penyebaran Data Pribadi Pasien Corona

Jakarta - Identitas baik nama, foto maupun alamat lengkap dua pasien yang disebut positif terinfeksi...

Alasan Klopp Tak Mengamuk Ketika Liverpool Kalah

Jakarta, CNN Indonesia -- Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, mengungkapkan alasan tidak selalu marah apalagi mengamuk ketika timnya menderita kekalahan. Klopp yakin para pemainnya bisa kembali tampil...
- Advertisement -

More Articles Like This

- Advertisement -