Salat Id di Masjid Agung Tasikmalaya Luber Hingga Taman Kota

Salat Id di Masjid Agung Tasikmalaya Luber Hingga Taman Kota

jamaah solat Id di Masjid Agung sudah meluber ke luar sejak pukul 05.00 WIB.

REPUBLIKA.CO.ID, TASIKMALAYA — Pelaksanaan salat Idul Fitri 1440 H di Masjid Agung Tasikmaya ramai dikunjuni umat Islam di Kota Tasikmalaya dan sekitarnya. Berdasarkan pantauan Republika.co.id pada Rabu (5/6) pagi, ribuan jamaah salat Id di Masjid Agung Tasikmalaya meluber hingga ke Taman Kota Tasikmalaya.

Salat Id di Masjid Agung baru dimulai sekitar pukul 06.30 WIB. Namun, jamaah solat Id di Masjid Agung sudah meluber ke luar sejak pukul 05.00 WIB. Jamaah meluber hingga keluar masjid dan jalan raya pun mengikuti aba-aba imam melalui pengeras suara.

Salah satu jamaah salat Id, Heri (27 tahun) mengaku sengaja datang dari rumahnya di Kecamatan Indihiang, datang ke masjid yang terletak si pusat Kota Tasikmalaya itu. Menurut dia, suasana salat Id di Masjid Agung Tasikmalaya yang ramai selalu menjadi magnet masyarakat untuk melaksanakan ibadah sunah itu di tempat itu. “Semua berkumpul di sini,” kata dia.

Setelah salam, suara takbir menggema dari para jamaah masjid. Khatib pun menaiki mimbar dan memulai ceramahnya. Melalui pengeras suara, khatib mengajak warga untuk kembali mempererat silaturahim. Apalagi momen Lebaran kali ini berbarengan setelah pelaksanaan Pemilu 2019.

Khatib juga mengingatkan warga untuk menjaga dan meningkatkan kualitas ibadah yang telah dilakukan selama bulan Ramadhan. Di akhir khotbah, warga diingatkan untuk bertaubat dengan sungguh-sungguh kepata Allah.

Pelaksanaan salat Id yang selesai sekitar Pukul 07.15 WIB. Sebagian warga langsung kembali ke rumah masing-masing, sementara sebagian lainnya masih berswafoto di halaman Masjid Agung Tasikmalaya.

Artikel ini telah tayang di republika.co.id

Related Posts