Must Read

Elektabilitas Prabowo-Anies Tinggi, Cocok Jadi Capres-Cawapres

VIVA – Nama Prabowo Subianto dan Anies Baswedan semakin populer. Berdasarkan berbagai hasil survei, Prabowo dan Sandi memiliki elektabilitas tinggi dalam...

Panggung Gembira digelar untuk mengajak masyarakat mengendalikan diri selama Ramadhan

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA — Ada banyak ragam kegiatan mewarnai penyambutan Ramadhan khususnya di Indonesia dengan keragaman suku atau etnis. Kementerian Pertahanan (Kemhan) tak ketinggalan, ikut memeriahkan dengan menggelar Panggung Gembira Ramadhan 1440 Hijriah.

Acara digelar di kawasan Bundaran Hotel Indonesia (HI), Jakarta Pusat, Ahad (5/5) lalu. Panggung gembira tersebut diisi acara dangdutan, musik pop, hingga musik khas Papua.

Menteri Pertahanan Jenderal TNI (Purn) Ryamizard Ryacudu juga hadir. Acara ini dikemas dengan tema “Ayo! Tingkatkan pengendalian diri dan semangat bela negara demi persatuan bangsa”. Warga memadati panggung hiburan itu yang berlokasi di Jalan MH Thamrin sehingga menghambat arus pejalan kaki yang beraktivitas di Hari Bebas Kendaraan Bermotor (HBKB).

“Siapa Kita? Indonesia. Apa ideologi kita? Pancasila. Apa kewajiban kita? Bela Negara,” teriak pembawa acara tersebut beberapa kali.

Ryamizard mengatakan, acara panggung gembira yang diadakan itu untuk menyuarakan semangat bela negara dan persatuan bangsa. “Acara ini untuk atmosfer yang memanas di tengah masyarakat kita selama Pemilu 2019. Kini tak ada lagi pendukung 01, 02, sekarang waktunya persatuan Indonesia,” kata Menhan, seperti dalam siaran persnya.

Selain itu, acara panggung gembira ini juga untuk mengajak masyarakat untuk meningkatkan pengendalian diri, khususnya bagi umat Islam sebagai bekal menghadapi bulan suci Ramadhan. Dengan pengendalian diri, Ryamizard berharap bulan suci Ramadhan di Indonesia dapat berlangsung dengan aman dan kondusif.

Artikel ini telah tayang di republika.co.id

- Advertisement -

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

Latest News

Elektabilitas Prabowo-Anies Tinggi, Cocok Jadi Capres-Cawapres

VIVA – Nama Prabowo Subianto dan Anies Baswedan semakin populer. Berdasarkan berbagai hasil survei, Prabowo dan Sandi memiliki elektabilitas tinggi dalam...

Ibu Cristiano Ronaldo Kabarnya Dilarikan ke RS Akibat Stroke

Madeira - Kabar kurang menyenangkan datang dari Cristiano...

Ancaman Stigmatisasi di Balik Penyebaran Data Pribadi Pasien Corona

Jakarta - Identitas baik nama, foto maupun alamat lengkap dua pasien yang disebut positif terinfeksi...

Alasan Klopp Tak Mengamuk Ketika Liverpool Kalah

Jakarta, CNN Indonesia -- Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, mengungkapkan alasan tidak selalu marah apalagi mengamuk ketika timnya menderita kekalahan. Klopp yakin para pemainnya bisa kembali tampil...
- Advertisement -

More Articles Like This

- Advertisement -