oleh

Sandi Janji Menteri untuk Milenial, Tim Jokowi: Memang Terpilih?

-Pemilu-11 views





Jakarta
Cawapres nomor urut 02, Sandiaga Uno menjanjikan kursi Menristekdikti akan diisi kaum milenial. Tim Kampanye Nasional (TKN) Joko Widodo-Ma’ruf Amin heran Sandi berani menjanjikan itu.

“Memangnya Prabowo-Sandi akan terpilih sehingga sudah berani menjanjikan kursi menteri? Naikkan dulu elektabilitas dengan tawaran program yang dapat meyakinkan masyarakat,” kata juru bicara TKN Ace Hasan Syadzily kepada wartawan, Senin (12/11/2018).

Ace kemudian mengungkit program OK OCE Sandiaga saat menjabat sebagai Wakil Gubernur DKI Jakarta. Menurut dia, program OK OCE gagal total.

“Yang paling gampang itu menjanjikan, tapi melaksanakannya tak mudah. Seperti dulu janjinya program OK OCE akan dengan seabreg konsepnya, dari mulai pelatihan kewirausahaan sampai dicarikan pangsa pasarnya. Nyatanya ternyata program itu hanya pelatihan saja. Hasilnya? Banyak pihak yang menilai bahwa program itu gagal total,” ucap politikus Golkar itu.

Ace menyarankan agar masing-masing pasangan capres-cawapres tak tergesa-gesa menjanjikan pos menteri. Apalagi, lanjut dia, Menristekdikti harus diisi figur yang mumpuni di bidang pendidikan tinggi.

Ace mengatakan hingga kini timses Jokowi belum membahas soal bagi-bagi kursi menteri.

“Jangan dulu bicara janji menteri, apalagi Kementerian Ristekdikti yang memerlukan figur yang berpengalaman dalam pengelolaan perguruan tinggi dan tahu tentang dunia riset yang sesuai dengan kebutuhan industri dan ekonomi,” ujar Ace.

Sandiaga sebelumnya bicara soal alokasi menteri bila memenangi Pilpres 2019. Sandiaga berjanji menunjuk Menpora dan Menristekdikti dari kalangan milenial.

“Siapa yang mengerti milenial? Ya milenial itu sendiri. Dengan angka sebesar 130 juta milenial ini menjadi pasar yang begitu kuat. Tapi tergantung kalian (milenial) sendiri, mau jadi pemain atau hanya menjadi pasar? Saya berjanji untuk memberikan kursi menteri pada milenial. Salah satunya Menpora dan Menristek,” ujar Sandi di Banjarmasin, Kalimantan Selatan, Sabtu (10/11).

(tsa/idh)



Artikel ini telah tayang di detikNews

Komentar

News Feed