Sandiaga Mengharapkan Kedatangan Ketum-ketum Koalisi di Kertanegara

Sandiaga Mengharapkan Kedatangan Ketum-ketum Koalisi di Kertanegara




Jakarta
Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno akan nonton bersama sidang hasil sengketa Pilpres 2019. Sandiaga menyatakan pihaknya mengharapkan kehadiran para ketua umum partai Koalisi Indonesia Adil dan Makmur pengusung keduanya.

“Kami sudah mengundang, tentunya kami mengharapkan kehadiran dari pimpinan partai koalisi. 9 bulan lebih kita berjuang bersama-sama, tentu ini adalah akhir tahapan dari proses pemilu Pilpres 2019 kemarin,” ujar Sandiaga di kediamannya, Jl Pulombangkeng, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Kamis (27/6/2019).

Nonton bersama kubu pasangan nomor urut 02 itu akan digelar di kediaman Prabowo, Jl Kertanegara No 4, Kebayoran Baru, Jaksel. Sandiaga menegaskan pihaknya menantikan para pimpinan partai koalisi.



Adapun Prabowo-Sandiaga didukung oleh 5 partai politik. Partai yang tergabung dalam koalisi adalah Gerindra, PAN, PKS, Partai Demokrat, dan Partai Berkarya.

“Dan kita menunggu kehadiran pimpinan partai koalisi. Insyaallah kita kumpul di Kertanegara,” sebut dia.

Soal hasil sengketa Pilpres yang diajukan pihaknya, Sandiaga mengaku menyerahkan kepada majelis hakim. Ia tak mau memberi prediksi.

“Kita lebih baik menunggu, bersabar, hasil dari putusan majelis hakim,” kata Sandiaga.

Seperti diketahui, pembacaan putusan gugatan hasil Pilpres akan dilaksanakan hari ini, pukul 12.30 WIB. Pembacaan dilakukan lebih awal dari jadwal semula, yaitu Jumat, 28 Juni 2019. Alasannya, hakim konstitusi sudah siap dengan putusan permohonan gugatan yang diajukan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno.

Juru bicara Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandiaga Uno, Andre Rosiade mengungkap soal nonton bareng sidang MK di kediaman sang capres. Ia menyatakan pimpinan partai koalisi akan hadir.

“Pak Prabowo masih di Hambalang. Siang diagendakan datang ke Kertanegara. Nobar sidang putusan MK bersama pimpinan parpol koalisi dan Bang Sandi,” kata Andre Rosiade.

(elz/tor)




Artikel ini telah tayang di detikNews

Related Posts