Must Read

Elektabilitas Prabowo-Anies Tinggi, Cocok Jadi Capres-Cawapres

VIVA – Nama Prabowo Subianto dan Anies Baswedan semakin populer. Berdasarkan berbagai hasil survei, Prabowo dan Sandi memiliki elektabilitas tinggi dalam...




Jakarta
Sandiaga Uno kerap disoraki pendukung petahana Joko Widodo-Ma’ruf Amin dalam lawatannya ke Jawa Tengah. Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo Subianto-Sandiaga menyebut sang cawapres sudah kebal.

“Sandi sudah kebal. Saya salut kepada dia sih,” ungkap juru bicara BPN Prabowo-Sandiaga, Rahayu Saraswati Djojohadikusumo, Kamis (31/1/2019).

Sandi diteriaki para pendukung Jokowi saat berada di Wonogiri, meski saat keluar dari kabupaten tersebut, ia mendapat kawalan dari rombongan PDI Perjuangan. Kemudian Sandiaga kembali diteriaki pendukung Jokowi saat berkampanye ke Pati.



Soal hal tersebut, Rahayu Saraswati berharap semua pihak dapat mawas diri. Meski begitu, perempuan yang akrab disapa Sara ini tak mempermasalahkan soal aksi sorakan pendukung Jokowi ke Sandiaga.

“Ya berharap masyarakat Indonesia terus mendewasakan diri dalam berdemokrasi,” kata kepokanan Prabowo tersebut.

“Tidak apa kalau memang ada yang menyoraki karena itu bentuk ekspresi mereka dan itu dilindungi dalam konstitusi kita (kebebasan berekspresi),” sambung Sara yang juga politikus Gerindra.

Seperti diketahui, Sandiaga disoraki pendukung Jokowi di Wonogiri pada Senin (28/1) malam. Esoknya, Sandiaga dikawal oleh rombongan PDIP saat mengakhiri kegiatannya di Wonogiri.

Pada hari Rabu (30/1), Sandiaga kembali ‘dicegat’ pendukung Jokowi dalam beberapa kegiatan di Pati. Meski mendapat perlakuan kurang menyenangkan, cawapres nomor urut 02 tersebut tetap santai. Bahkan ia tetap menyapa para pendukung Jokowi yang menyorakinya.

“Ini bangsa demokrasi, biasa saja. Tadi juga ada yang teriak satu orang, senang juga. Ini kan menunjukkan menyambut kita juga. Saya datang, mereka kan sebenarnya punya pilihan. Untuk bekerja atau bertemu saya. Kalau hanya untuk menyalami dan bersilaturahmi, itu kan merupakan keberkahan buat kita,” terang Sandi saat berkunjung di Tempat Pelelangan Ikan (TPI) Tasikagung, Rembang, Rabu (30/1).

“Kemarin malam juga disambut seperti itu, di beberapa daerah juga. Ini mungkin merupakan suatu rasa syukur dan rasa gembira mereka didatangi calon pemimpin dan di sini kan belum datang pemimpin yang lain. Di sini saya datang, alhamdulillah, disambut masyarakat luar biasa,” sambungnya.

Ikuti perkembangan Pemilu 2019 hanya di sini.

(elz/imk)


Artikel ini telah tayang di detikNews

- Advertisement -

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

Latest News

Elektabilitas Prabowo-Anies Tinggi, Cocok Jadi Capres-Cawapres

VIVA – Nama Prabowo Subianto dan Anies Baswedan semakin populer. Berdasarkan berbagai hasil survei, Prabowo dan Sandi memiliki elektabilitas tinggi dalam...

Ibu Cristiano Ronaldo Kabarnya Dilarikan ke RS Akibat Stroke

Madeira - Kabar kurang menyenangkan datang dari Cristiano...

Ancaman Stigmatisasi di Balik Penyebaran Data Pribadi Pasien Corona

Jakarta - Identitas baik nama, foto maupun alamat lengkap dua pasien yang disebut positif terinfeksi...

Alasan Klopp Tak Mengamuk Ketika Liverpool Kalah

Jakarta, CNN Indonesia -- Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, mengungkapkan alasan tidak selalu marah apalagi mengamuk ketika timnya menderita kekalahan. Klopp yakin para pemainnya bisa kembali tampil...
- Advertisement -

More Articles Like This

- Advertisement -