SBY Minta Jokowi Jaga Amanah Rakyat

Presiden ke-6 RI yang juga Ketua Umum Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono bersiap menyampaikan pidato pada Malam Kontemplasi di Puri Cikeas, Bogor, Jawa Barat, Senin (9/9).

SBY meminta semua pihak melupakan kontestasi yang terjadi pada Pilpres 2019.

REPUBLIKA.CO.ID, BOGOR — Usai pemilihan presiden (Pilpres) 2019, Presiden keenam Republik Indonesia Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) menitipkan pesan kepada presiden terpilih Joko Widodo. Ia meminta Jokowi dapat menjaga dan mengemban amanah masyarakat Indonesia.

“Saya mengajak saudara-saudara kami rakyat Indonesia memberikan kesempatan dan dukungan kepada pemimpin dan pemerintahan yang baru, agar sukses dalam mengemban amanah rakyat,” ujar SBY di Puri Cikeas, Kabupaten Bogor, Senin (9/9).

Ia meminta semua pihak melupakan kontestasi yang terjadi pada Pilpres 2019. Hal itu untuk membantu Jokowi mengemban tanggung jawabnya dalam lima tahun ke depan.

“Melalui mimbar kecil di Cikeas ini, saya menitipkan harapan kepada Bapak Presiden Jokowi beserta jajaran pemerintahan yang beliau pimpin,” ujar SBY.

Lewat pengalamannya sebagai presiden, SBY tahu membangun bangsa Indonesia bukan hal yang mudah. Maka dari itu, sebagai warga negara sudah seharusnya mendukung penuh pemimpin di periode saat ini.

“Saya tahu, membangun nilai dan perilaku menuju terciptanya masyarakat yang baik, bangsa yang baik dan negara yang baik adalah merupakan agenda berkesinambungan, dari satu pemimpin ke pemimpin berikutnya dan dari satu generasi ke generasi yang lain. Namun, semuanya harus dimulai dari sekarang,” ujar SBY.

Artikel ini telah tayang di republika.co.id

Related Posts