Must Read

Elektabilitas Prabowo-Anies Tinggi, Cocok Jadi Capres-Cawapres

VIVA – Nama Prabowo Subianto dan Anies Baswedan semakin populer. Berdasarkan berbagai hasil survei, Prabowo dan Sandi memiliki elektabilitas tinggi dalam...




Jakarta
Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto yakin semua Gusdurian akan mendukung pasangan Joko Widodo dan KH Ma’ruf Amin di Pilpres 2019 tanpa terkecuali. Dia menepis pernyataan Wakil Ketua Majelis Syuro PKS Hidayat Nur Wahid soal Gusdurian yang netral.

“Kami yakin Gusdurian mendukung (Jokowi-Ma’ruf). Beliau (Ma’ruf Amin) pengayom seluruh warga. Itukan tugas pemimpin,” kata Hasto di Asrama Haji, Pondok Gede, Jakarta Timur, Kamis (27/9/2018).

Hasto yang juga Sekretaris Tim Kampanye Nasional (TKN) Joko Widodo-Ma’ruf Amin itu kemudian menyinggung posisi Jokowi-Ma’ruf di sebuah survei mencapai 57,7 persen. Dengan ditambah dukungan dari Gusdurian, menurut Hasto menambah optimisme di kubu Jokowi-Ma’ruf.


“Dengan adanya dukungan dari keluarga besar Gus Dur dan kemudian Gusdurian yang disampaikan oleh Mbak Yenny Wahid ini memberikan tambahan optimisme untuk lebih semangat kerja ke bawah,” ucapnya.

Hasto meyakini baik Gusdurian di bawah Alissa Wahid ataupun Yenny Wahid merupakan satu Gusdurian. Menurut Hasto, penyataan Hidayat Nur Wahid memecah belah keluarga.

“Kami yakin semua satu (Gusdurian). Penyataan Pak Hidayat hidayat itu adalah pernyataan yang memecah keluarga. Itu bukan model kami, model kami menyatukan bukan memecah,” tuturnya.

Alissa Wahid sendiri sebenarnya sudah menjelaskan soal perbedaan sikap Gusdurian dan Barisan Kader Gus Dur di bawah pimpinan Yenny Wahid. Alissa menegaskan bawa Gusdurian netral.

“Kader Gus Dur sbg gerakan politik memilih bersama pak Jokowi & kyai Ma’ruf Amin. Kalau jaringan @GUSDURians tetap tidak berpolitik praktis. Kami fokus pada memastikan kehidupan berbangsa memihak pada rakyat,” tulis Alissa lewat Twitter.

Pernyataan Alissa ini yang kemudian dikutip oleh HNW dalam menjelaskan sikap Gusdurian dan Barisan Kader Gus Dur.

“Kemarin Mbak Alissa Wahid mengatakan Gusdurian tetap netral. Apa yang disampaikan Yenny Wahid adalah Barikade Gus Dur dan itu dua (hal) yang berbeda,” ujar HNW di kompleks parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (27/9).

“Gusdurian ternyata punya dua komunitas yang diwakili Yenny Wahid yang sudah menyatakan pendapatnya, kemudian yang di Mbak Alissa Wahid yang sudah menyampaikan pendapatnya,” imbuh HNW.

(ibh/imk)


Artikel ini telah tayang di detikNews

- Advertisement -

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

Latest News

Elektabilitas Prabowo-Anies Tinggi, Cocok Jadi Capres-Cawapres

VIVA – Nama Prabowo Subianto dan Anies Baswedan semakin populer. Berdasarkan berbagai hasil survei, Prabowo dan Sandi memiliki elektabilitas tinggi dalam...

Ibu Cristiano Ronaldo Kabarnya Dilarikan ke RS Akibat Stroke

Madeira - Kabar kurang menyenangkan datang dari Cristiano...

Ancaman Stigmatisasi di Balik Penyebaran Data Pribadi Pasien Corona

Jakarta - Identitas baik nama, foto maupun alamat lengkap dua pasien yang disebut positif terinfeksi...

Alasan Klopp Tak Mengamuk Ketika Liverpool Kalah

Jakarta, CNN Indonesia -- Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, mengungkapkan alasan tidak selalu marah apalagi mengamuk ketika timnya menderita kekalahan. Klopp yakin para pemainnya bisa kembali tampil...
- Advertisement -

More Articles Like This

- Advertisement -