Selena Gomez: Media Sosial Sangat Berbahaya bagi Anak Muda

0
6
Selena Gomez

VIVA – Penyanyi Selena Gomez mengatakan bahwa media sosial sangat berbahaya, karena bisa berkontribusi dalam penyebaran disinformasi serta bullying di seluruh dunia. 

“Media sosial benar-benar buruk untuk generasi saya,” kata Gomez, dilansir Telegraph, Kamis, 16 Mei 2019. 

Aktris 26 tahun itu juga memahami bagaimana dampaknya menggunakan sebuah platform media sosial. Ia merasa takut saat melihat kehidupan anak muda terekspos di dunia maya. Ditambah lagi, sering orang-orang terpapar informasi yang tidak benar dari medsos.

“Saya pikir sangat berbahaya. Saya tidak berpikir orang terkadang mendapatkan informasi yang tidak benar,” kata dia.

Gomez sendiri memiliki lebih dari 150 juta followers Instagram. Dia juga pernah memutuskan ‘hilang’ dari dunia medsos. Menurutnya, tidak ada cara untuk membuat medsos aman.

“Saya pikir sangat tidak mungkin untuk membuat (media sosial) aman pada titik ini. Tidak ada pemblokiran apapun,” kata mantan bintang Disney ini. Terutama jika ada kasus perempuan muda yang harus bertarung melawan bullying

“Sangat menakutkan, karena saya melihat perempuan muda dan bertemu dengan mereka dalam meet and greet atau apapun dan mereka hancur, berurusan dengan bullying dan tidak bisa memiliki suara mereka sendiri,” kata dia. 

Artikel ini telah tayang di Viva.co.id