Must Read

Elektabilitas Prabowo-Anies Tinggi, Cocok Jadi Capres-Cawapres

VIVA – Nama Prabowo Subianto dan Anies Baswedan semakin populer. Berdasarkan berbagai hasil survei, Prabowo dan Sandi memiliki elektabilitas tinggi dalam...





Mataram
Lubang lumpur yang muncul tiba-tiba di sawah menggegerkan warga Lombok. Apalagi, di sekitar lokasi tanah menjadi lembek seperti busa bila diinjak.

“Bukan saya saja yang merasakan kalau tanah yang saya pijak itu bergerak memantul goyang-goyang seperti gempa. Anak saya juga membuktikan sendiri saat kakinya berpijak, tanah sawah ini kok rasanya seperti per atau busa yang diinjak padahal tanahnya keras, tidak berair. Mungkin gerakan gempa bumi yang bawa lahar Gunung Rinjani ke sini,” kata pemilik sawah, Amaq Ida (45) kepada detikcom di lokasi, Jumat (30/8/2018).

Lokasi tepatnya di Dusun Bareng Ampan, Desa Terowai, Kecamatan Pujut, Lombok Tengah. Penemuan itu pertama kali diketahui Senin (27/8) sore.



Saat ia dan anaknya hendak menebang pohon bambu di areal sawah miliknya yang berjarak sekitar 35 meter dari rumahnya itu tiba-tiba saja menemukan lubang kecil yang menyemburkan cairan lumpur.

Ketika hendak mengambil bilah pohon bambu, tanah sawah yang dipijaknya serasa ada yang bergerak. Selain bergerak memantul saat dipijak juga mengeluarkan cairan lumpur.

Keesekon harinya, ia menceritakan apa yang dialaminya itu kepada tetangga dan melaporkan peristiwa itu kepada kepala dusun setempat. Para tetangga yang lain berdatangan ingin membuktikan cerita Amaq Ida. Selain itu ditemukan juga lubang kecil yang menyemburkan lumpur dingin berbau harum.

Di lokasi sawah sekira berukuran luas 4 are itu kini dipasangkan garis polisi. Menurut Amaq Ida belum diketahui laporan tentang jenis lumpur yang menyembur dari tengah lubang sawah miliknya itu.

“Sudah ada datang polisi ke sini melihat kondisi tanah ini. Saya belum tahu hasil laporannya,” ujarnya.

(asp/asp)



Artikel ini telah tayang di detikNews

- Advertisement -

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

Latest News

Elektabilitas Prabowo-Anies Tinggi, Cocok Jadi Capres-Cawapres

VIVA – Nama Prabowo Subianto dan Anies Baswedan semakin populer. Berdasarkan berbagai hasil survei, Prabowo dan Sandi memiliki elektabilitas tinggi dalam...

Ibu Cristiano Ronaldo Kabarnya Dilarikan ke RS Akibat Stroke

Madeira - Kabar kurang menyenangkan datang dari Cristiano...

Ancaman Stigmatisasi di Balik Penyebaran Data Pribadi Pasien Corona

Jakarta - Identitas baik nama, foto maupun alamat lengkap dua pasien yang disebut positif terinfeksi...

Alasan Klopp Tak Mengamuk Ketika Liverpool Kalah

Jakarta, CNN Indonesia -- Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, mengungkapkan alasan tidak selalu marah apalagi mengamuk ketika timnya menderita kekalahan. Klopp yakin para pemainnya bisa kembali tampil...
- Advertisement -

More Articles Like This

- Advertisement -