Sempat Pensiun, Alonso Ingin Kembali ke F1

Fernando Alonso saat masih menjadi pebalap McLaren. (

Jakarta, CNN Indonesia — Fernando Alonso sempat pensiun dari Formula One (F1) pada 14 Agustus 2018. Namun, pebalap asal Spanyol diklaim ingin kembali ke balapan jet darat tersebut musim depan.

Red Bull mengkonfirmasi bahwa Fernando Alonso telah bersedia untuk kembali mengikuti balapan Formula 1 musim depan.

Alonso memilih pensiun dari F1 karena menganggap persaingan saat ini sudah tidak kompetitif lagi. Lepas pensiun, ia memulai petualangan baru balapannya.

“Perwakilan Alonso telah memberi tahu kami bahwa dia bersedia [kembali ke F1]. Tapi untuk [kembali ke] Honda, adalah sesuatu yang mustahil buat Alonso,” ucap Helmut Marko, penasihat Red Bull kepada Motorsport.com.




Fernando Alonso saat masih menjadi pebalap McLaren. (Foto: Brandon Malone)

Setelah menyatakan keinginannya kembali ke F1 kepada Marko, Alonso tetap tak mungkin bergabung ke McLaren. Ia kemungkinan bergabung dengan Ferrari jika kontrak Sebastian Vettel tak diperpanjang tim Kuda Jingkrak akhir tahun ini.

Kembalinya pemilik dua gelar juara dunia F1 ini juga dianggap sebagai kejutan setelah pertengkaran yang terjadi bersama Bos Red Bull, Christian Horner tahun lalu. Kala itu Alonso mengklaim bahwa Red Bull telah menawarkan kesempatan kepadanya untuk menggantikan Daniel Ricciardo di tim.

Horner memicu kontroversi dengan klaimnya yang menyebut bahwa Alonso tidak akan cocok dengan dinamika tim di Red Bull. Hal ini juga yang pada akhirnya dibantah Alonso.




Sempat Pensiun, Alonso Ingin Kembali ke F1

“Saya kecewa dengan komentarnya [Horner] tentang cara saya bekerja dan karakter saya. Dia tidak pernah bekerja dengan saya dan saya pikir tidak ada orang yang mengatakan mereka punya masalah dengan saya,” terang Alonso kala itu. (TTF/sry)

Artikel ini telah tayang di CNN Indonesia

Related Posts