Must Read

Elektabilitas Prabowo-Anies Tinggi, Cocok Jadi Capres-Cawapres

VIVA – Nama Prabowo Subianto dan Anies Baswedan semakin populer. Berdasarkan berbagai hasil survei, Prabowo dan Sandi memiliki elektabilitas tinggi dalam...

VIVA – Anjing Belgia Malinois mendadak menjadi sorotan setelah dikabarkan menyerang asisten rumah tangga (ART) Yayan (35) hingga tewas. Peristiwa terjadi di daerah Cipayung, Jakarta, Senin, 2 September 2019. 

Mengutip dari American Kennel Club, Selasa, 3 September 2019, anjing Malinois disebut memiliki sifat setia dan pekerja keras, selain etos kerja yang unik dan unggul dalam berbagai tugas. Ia dibanderol US$1.500 hingga US$2.500 setara dengan Rp21 jutaan hingga Rp35 jutaan.

Akan tetapi, situs thedelite juga mengungkapkan sederet ras anjing paling berbahaya di dunia, dan anjing Malinois termasuk di dalamnya, dengan karakteristik bisa sangat agresif terutama pada anak kecil, dan daya gigitan yang amat kuat. 

Berikut sejumlah fakta menarik anjing Malinois Belgia, dikutip dari American Kennel Club.

Dinamai dari negara Belgia
Belgian Malinois (dilafalkan “mal-in-wa”) dikembangkan di kota Malines Belgia, dan dengan demikian dinamai sebagai tempat kelahirannya.

Dibesarkan sebagai anjing gembala
Anjing Malinois sebenarnya adalah satu dari empat anjing gembala Belgia yang semuanya dibiakkan untuk digembalakan dan dikembangkan di berbagai bagian negara. 

Selama abad terakhir, anjing Malinois telah mampu membuktikan diri bahwa mereka bukan sekadar anjing gembala dengan perkembangan perilaku yang lebih fleksibel. 

Membantu polisi
Dalam terbitan AKC (American Kennel Club) Gazette edisi Januari 1908, ada pemberitahuan kecil bahwa lima anjing Malinois Belgia telah ditambahkan ke kepolisian Kota New York.

Saat ini, anjing Malinois Belgia adalah salah satu ras unggulan yang dipilih oleh departemen kepolisian di wilayah setempat. 

Membantu militer di Perang Dunia I
Anjing Malinois memulai karier militernya selama Perang Dunia I, ketika mereka menjadi utusan dan asisten Palang Merah. Disebutkan pula, anjing Malinois ikut menarik gerobak ambulans dan gerobak yang membawa senjata api.

Bekerja dengan Angkatan Laut Navy SEAL
Anjing Malinois menjadi anggota militer AS yang sangat penting. Salah satunya bernama Kairo yang membantu tim SEAL 6 mengalahkan Osama bin Laden pada 2011. 

Anjing Malinois seperti Kairo diberi pelindung tubuh khusus dan bahkan memiliki kacamata night vision. 

Selain itu, anjing Malinois disebut sebagai anjing penjaga yang sangat protektif pada majikan. 

Artikel ini telah tayang di Viva.co.id

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest News

Elektabilitas Prabowo-Anies Tinggi, Cocok Jadi Capres-Cawapres

VIVA – Nama Prabowo Subianto dan Anies Baswedan semakin populer. Berdasarkan berbagai hasil survei, Prabowo dan Sandi memiliki elektabilitas tinggi dalam...

Ibu Cristiano Ronaldo Kabarnya Dilarikan ke RS Akibat Stroke

Madeira - Kabar kurang menyenangkan datang dari Cristiano...

Ancaman Stigmatisasi di Balik Penyebaran Data Pribadi Pasien Corona

Jakarta - Identitas baik nama, foto maupun alamat lengkap dua pasien yang disebut positif terinfeksi...

Alasan Klopp Tak Mengamuk Ketika Liverpool Kalah

Jakarta, CNN Indonesia -- Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, mengungkapkan alasan tidak selalu marah apalagi mengamuk ketika timnya menderita kekalahan. Klopp yakin para pemainnya bisa kembali tampil...
- Advertisement -

More Articles Like This

- Advertisement -