Must Read

Elektabilitas Prabowo-Anies Tinggi, Cocok Jadi Capres-Cawapres

VIVA – Nama Prabowo Subianto dan Anies Baswedan semakin populer. Berdasarkan berbagai hasil survei, Prabowo dan Sandi memiliki elektabilitas tinggi dalam...

Madrid –

Sergio Ramos lebih dari sekadar bek di Real Madrid. Dia adalah kapten, pemimpin, dan juga… mesin gol!

“Apa yang dilakukan Sergio…itu tidak normal,” ujar Hierro dalam wawancara dengan LaLiga seperti dilansir AS.

Ucapan Hierro yang juga legenda Real Madrid itu bukan hanya mengacu pada kepiawaian Sergio Ramos dalam mengawal lini pertahanan Real Madrid. Itu juga mengacu pada kepiawan Ramos untuk urusan menjebol gawang lawan.

Bek 33 tahun itu sudah mengoleksi enam gol di semua kompetisi di 2019/2020. Ramos kini total sudah menyumbang 90 gol untuk Madrid. Dia tidak pernah absen mencetak gol di setiap musimnya sejak gabung Los Blancos pada 2005. Secara keseluruhan, Ramos sudah mencetak 114 gol di level klub dan timnas!

Sergio Ramos yang hobi menjebol gawang lawan (Susana Vera/Reuters)

Sergio Ramos memang mahir untuk urusan mencetak gol. Kebanyakan dari sundulan dalam situasi bola mati, tapi kaki kiri dan kanannya juga punya tendangan keras. Jangan lupa, Ramos juga ahli mencetak gol dari free kick dan dari titik penalti.

“Ramos adalah kapten kami, dia contoh di lapangan dan di ruang ganti. Dia adalah simbol bagi pesepakbola Spanyol,” puji Zidane seperti dilansir Four Four Two.

Bagi Zidane, Ramos tidak akan berjuang di lini belakang. Ketika lini depan Real Madrid sedang buntu, di situlah Ramos muncul dan memberi perbedaan.

Sergio Ramos dan Zinedine Zidane (Gonzalo Arroyo Moreno / Getty Images)

Final Liga Champions 2013/2014 di Lisbon, Portugal adalah bukti nyata. Kala itu, Real Madrid berjumpa Atletico Madrid.

Atletico unggul lebih dulu di babak pertama lewat Diego Godin. Los Blancos harus sabar menunggu sampai menit 90+3 untuk bisa menyamakan kedudukan. Bukan Lewat Cristiano Ronaldo atau Gareth Bale, tapi Sergio Ramos adalah bintangnya.

Dia menyambut sepak pojok dari Luca Modric. Ramos menanduk bola dengan keras ke gawang dan gol!

Setelahnya seperti kita tahu, Real Madrid bisa mengungguli Atletico lewat gol-gol Bale, Marcelo, dan Cristiano Ronaldo. Real Madrid mendapat trofi ke-10 (La Decima) Liga Champions. Setelahnya, sudah tiga kali trofi tersebut disabet pasukan Los Blancos.

“Dari sekian banyak gol, itu adalah gol favoritku,” kata Sergio Ramos seperti dikutip dari laman resmi Real Madrid.

[Gambas:Youtube]

100 Gol Lebih menjadi bukti betapa berbahayanya Ramos di depan gawang. Catatan gol tersebut tampaknya belum bikin Ramos puas.

Ramos masih bisa mencetak lebih banyak gol lagi di seluruh kompetisi. Jasanya masih dipakai Zidane untuk memimpin Real Madrid di lapangan, yang sewaktu-waktu bisa memecah kebuntuan di degan gawang lawan.

Simak Video “Penentu Kemenangan, Sergio Ramos Eksekusi Penalti dengan Kaki Cedera”
[Gambas:Video 20detik]
(aff/krs)

Artikel ini telah tayang di detikNews

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest News

Elektabilitas Prabowo-Anies Tinggi, Cocok Jadi Capres-Cawapres

VIVA – Nama Prabowo Subianto dan Anies Baswedan semakin populer. Berdasarkan berbagai hasil survei, Prabowo dan Sandi memiliki elektabilitas tinggi dalam...

Ibu Cristiano Ronaldo Kabarnya Dilarikan ke RS Akibat Stroke

Madeira - Kabar kurang menyenangkan datang dari Cristiano...

Ancaman Stigmatisasi di Balik Penyebaran Data Pribadi Pasien Corona

Jakarta - Identitas baik nama, foto maupun alamat lengkap dua pasien yang disebut positif terinfeksi...

Alasan Klopp Tak Mengamuk Ketika Liverpool Kalah

Jakarta, CNN Indonesia -- Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, mengungkapkan alasan tidak selalu marah apalagi mengamuk ketika timnya menderita kekalahan. Klopp yakin para pemainnya bisa kembali tampil...
- Advertisement -

More Articles Like This

- Advertisement -