Must Read

Elektabilitas Prabowo-Anies Tinggi, Cocok Jadi Capres-Cawapres

VIVA – Nama Prabowo Subianto dan Anies Baswedan semakin populer. Berdasarkan berbagai hasil survei, Prabowo dan Sandi memiliki elektabilitas tinggi dalam...

Pakaian lama yang masih bagus bisa dipakai berlebaran dengan styling

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA — Memiliki pakaian lama yang masih bagus dan bersih menjadi pertimbangan untuk tak membuangnya. Memanfaatkan pakaian lama yang masih bagus juga membuat kita tak perlu lagi membeli baju baru untuk Lebaran.

Salah satu desainer busana muslim Indonesia, Lisa Fitria, memberikan beberapa saran agar pakaian lama bisa terlihat segar kembali. Menurut Lisa kuncinya adalah melakukan styling pada pakaian.

“Itu kamu bisa styling. Kalau di dunia mode ada fashion stylist. Seorang desainer itu juga bisa jadi fashion stylist. Itu sebenarnya cara untuk memadupadankan dan memodifikasi baju yang biasa jadi tidak biasa,” jelas Lisa saat ditemui Republika beberapa waktu lalu.

Dia menjelaskan styling bisa dilakukan dengan cara memodifikasi pakaian lama yang memang masih terlihat bagus. Contohnya pada model baju gamis yang biasanya berbentuk A. Pakaian itu bisa dimodifikasi dengan memotongnya menjadi bentuk yang berbeda.

Pakaian lama juga bisa terlihat berbeda dengan modifikasi pada cara memakainya. Menyiasati pakaian lama agar tetap menarik juga bisa dilakukan dengan penambahan aksesori. Misalnya, gamis dilubangi di bagian-bagian tertentu agar bisa dipasangi tali-tali atau pita-pita sebagai aksesoris.

“Jadi sebenarnya membuat yang lama jadi baru itu gampang. Banyak banget idenya,” ungkap Lisa.

Jika tak ingin terlalu repot memodifikasi, dia pun menyarankan untuk menambahkan aksesoris lain tanpa melakukan modifikasi. Misalnya, penambahan aksesoris berupa kalung, scarf, atau outer agar penampilan bisa terlihat baru.

Artikel ini telah tayang di republika.co.id

- Advertisement -

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

Latest News

Elektabilitas Prabowo-Anies Tinggi, Cocok Jadi Capres-Cawapres

VIVA – Nama Prabowo Subianto dan Anies Baswedan semakin populer. Berdasarkan berbagai hasil survei, Prabowo dan Sandi memiliki elektabilitas tinggi dalam...

Ibu Cristiano Ronaldo Kabarnya Dilarikan ke RS Akibat Stroke

Madeira - Kabar kurang menyenangkan datang dari Cristiano...

Ancaman Stigmatisasi di Balik Penyebaran Data Pribadi Pasien Corona

Jakarta - Identitas baik nama, foto maupun alamat lengkap dua pasien yang disebut positif terinfeksi...

Alasan Klopp Tak Mengamuk Ketika Liverpool Kalah

Jakarta, CNN Indonesia -- Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, mengungkapkan alasan tidak selalu marah apalagi mengamuk ketika timnya menderita kekalahan. Klopp yakin para pemainnya bisa kembali tampil...
- Advertisement -

More Articles Like This

- Advertisement -