Sissy Priscillia Habiskan Lebih Banyak Uang untuk Anak

Sissy Priscillia.

Sissy Priscillia dan suami mulai mengatur keuangan untuk anak sejak hamil.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA — Setiap keluarga pasti memiliki anggaran pengeluaran bulanan. Termasuk juga di keluarga bintang film Milly n Mamet, Sissy Priscillia. Sissy mengaku setengah dari pengeluaran bulanannya habis untuk keperluan anak.

“Setalah ada anak pengeluaran bulanan lebih tidak ketebak. Lebih banyak lagi karena keperluan anak lebih banyak dan lebih mahal dari kita,” ungkapnya di Jakarta, Selasa (17/9).

Pengeluaran bulanan membengkak terutama saat kedua buah hati Sissy masih bayi. Ia sangat merasakan mahalnya beli susu dan popok anak. “Dalam satu bulan bisa setengahnya sendiri untuk kebutuhan anak saya. Belum lagi pakaian bayi, produk bayi, sabun, sampo dan lainnya. Itu pun harganya lumayan,” ujarnya.

Menurut Sissy, sebagai seorang ibu tentu ia ingin memberikan yang terbaik untuk anaknya. Ia ingin anak lebih bersih, lebih higienis dan terdepan. “Itu juga yang menyebabkan saya jadi boros dengan barang-barang tersebut, tetap pengalaman luar biasa di popok dan susu,” ujarnya.

Sissy juga telah menyiapkan kebutuhan untuk sekolah anaknya sejak anak masih dalam kandungan. Hal ini ia sudah diskusikan bersama suami sambil menunggu kelahiran buah hatinya.

“Untung suami saya pintar urusan keuangan. Jadi saya banyak belajar dari suami. Jadi waktu hamil anak pertama, anak lahir mau seperti apa. Suami panggil di meja makan dan tanya umur berapa masuk sekolah. Dua tahun sudah masuk pre-school. Mau masuk mana. Anak masih di dalam, saya sudah datang ke sekolah. Bisa daftar tidak dari sekarang,” papar Sissy.

Sissy dan suami menyiapkan segalanya untuk anak mereka. Begitu ada kehidupan baru untuk anak, ia sudah siap. Mulai dari menghitung biaya sekolah sampai kenaikan biaya sekolah per tahun berapa.

Sissy juga mengajarkan anak mereka menabung sejak dini. Dari uang angpau lebaran ia kumpulkan dan ditabung untuk mereka. Saat anaknya sudah berusia empat dan enam tahun, mereka sudah memiliki uang tabungan sendiri.

Artikel ini telah tayang di republika.co.id

Related Posts