Must Read

Elektabilitas Prabowo-Anies Tinggi, Cocok Jadi Capres-Cawapres

VIVA – Nama Prabowo Subianto dan Anies Baswedan semakin populer. Berdasarkan berbagai hasil survei, Prabowo dan Sandi memiliki elektabilitas tinggi dalam...

Jokowi akan mengumumkan Ketua Tim Kampanye Nasional pada sore ini.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA — Sekjen Partai Nasdem, Jhonny G Plate Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Koalisi Indonesia Kerja (KIK) Jokowi-Ma’ruf Amin adalah sosok yang mampu bekerja sesuai dengan harapan pasangan calon. Sosok tersebut, kata Jhonny bukan sekedar representasi dari bidang ekonomi saja atau kaum milenial.

“Tugasnya harus bisa mengorkestrasi atau sebagai konduktor kekuatan untuk memenangkan pemilihan presiden. Dan dia harus bisa melaksanakan tim kampanye pemenangan ini sesuai Undang Undang dan peraturan KPU,” jelas Jhonny G Plate kepada wartawan, Jumat (7/9).

Nama-nama di urutan teratas yang masuk juga masih merepresentasikan banyak bidang kekuatan. Dengan demikian, ia membantah bila nama-nama calon ketua TKN yang masuk ke Jokowi hanya dipilih berdasarkan satu bidang, seperti ekonomi, kedekatan kaum milenial atau hankam.

Soal nama ketua TKN yang sempat dimunculkan seperti nama Ketua INASGOC Erick Thohir, ia tidak mau berspekulasi. Sebab ada beberapa nama yang telah masuk ke Jokowi dalam top list ketua TKN KIK. Di antaranya Erick Thohir, presenter Mata Najwa, CEO Gojek Nadiem Makarim, Chairul Tanjung, Moeldoko dan mantan Ketua PP Muhammadiyah Din Syamsuddin.

Menurutnya keputusan resmi nanti akan secara resmi diumumkan oleh capres Jokowi secara langsung. “Nanti Jumat sore ini diumumkan pak Jokowi siapa ketua TKN. Kita tunggu langsung dari Pak Jokowi,” katanya.

Namun diakui dia dua hari yang lalu sekjen-sekjen partai koalisi rapat bersama Jokowi membahas masalah ekonomi terkini. Dan apa kebijakan-kebijakan pemerintah yang diambil. Di antaranya kemarin Menteri Keuangan mengambil langkah langkah pajak impor dan Bank Indonesia mengambil langkah penguatan rupiah.

Pada saat itu juga, sebut Jhonny, didiskusikan dan diambil keputusan akhirnya siapa yang akan menjadi ketua TKN. “Singkat saja diskusinya saat itu, kebetulan nama yang diambil Pak Jokowi itu diterima dengan baik oleh tim koalisi serta sangat sesuai dibicarakan dengan partai politik pengusung,” ujar Jhonny.

Sebelumnya, bakal calon wakil presiden (cawapres) Ma’ruf Amin usai kunjungannya ke PP Muhammadiyah, Rabu (5/9) sore menyatakan Erick Thohir pantas menjadi ketua timsesnya karena merepresentasikan kaum milenial.

“Menurut saya bagus sekali. Dia kan juga bisa merepresentasikan milenial, kalau saya kan merepresentasikan kesepuhan. Nah, Erick Thohir merepresentasikan milenial,” ujar Kiai Ma’ruf.

Kendati demikian, Ma’ruf belum dapat memastikan bahwa Erick Thohir yang akan ditunjuk sebagai ketua timsesnya. Karena, menurutnya, pengumumannya masih akan dilakukan pada 7 atau 8 September mendatang.

“Ya kan sudah dibilang sekitar tanggal 7 atau 8. Saya tidak tahu persisnya nanti. Mudah-mudahan (Erick Thohir yang terpilih). Tapi nanti fix-nya kan kalau sudah diumumkan,” kata KH Ma’ruf.

Artikel ini telah tayang di republika.co.id

- Advertisement -

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

Latest News

Elektabilitas Prabowo-Anies Tinggi, Cocok Jadi Capres-Cawapres

VIVA – Nama Prabowo Subianto dan Anies Baswedan semakin populer. Berdasarkan berbagai hasil survei, Prabowo dan Sandi memiliki elektabilitas tinggi dalam...

Ibu Cristiano Ronaldo Kabarnya Dilarikan ke RS Akibat Stroke

Madeira - Kabar kurang menyenangkan datang dari Cristiano...

Ancaman Stigmatisasi di Balik Penyebaran Data Pribadi Pasien Corona

Jakarta - Identitas baik nama, foto maupun alamat lengkap dua pasien yang disebut positif terinfeksi...

Alasan Klopp Tak Mengamuk Ketika Liverpool Kalah

Jakarta, CNN Indonesia -- Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, mengungkapkan alasan tidak selalu marah apalagi mengamuk ketika timnya menderita kekalahan. Klopp yakin para pemainnya bisa kembali tampil...
- Advertisement -

More Articles Like This

- Advertisement -