Sri Asih Pakai Kostum Berbeda di Komik Versi Baru

Aktris Pevita Pearce (kelima kiri) saat menghadiri peluncuran Komik

Sri Asih memakai kostum yang lebih fungsional, tak seperti penari di komik aslinya.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA — Kehadiran versi baru komik Sri Asih telah diumumkan pada ajang Indonesia Comic Con 2019 di Jakarta Convention Center, Ahad (13/10). Dalam komik garapan Archie The RedCat dan Devita Krisanti itu, Sri Asih mengenakan kostum berbeda.

“Perbedaannya, di komik RA Kosasih terbitan 1954 kostumnya lebih seperti penari, memakai batik panjang dan selendang. Komik yang sekarang ingin menampilkan kostum yang fungsional dan tidak ribet,” kata General Manager Bumilangit Is Yuniarto.

Meski begitu, tetap ada kesamaan kostum Sri Asih dengan yang tergambar pada komik lawasnya. Ada dua atribut utama yang masih dikenakan sang jagoan, yaitu sumping telinga serta selendang. Kostum juga masih dominan warna hitam dengan nuansa emas.

Ilustrator Devita Krisanti yang menggambar komik versi baru mengatakan sengaja menyesuaikan kostum dengan palet warna yang sudah ada. Sentuhan yang berbeda dilakukan supaya cocok dengan sasaran audiens dari generasi kekinian.

Untuk pertama kalinya, Devita menggambar komik bergenre laga. Karya-karyanya selama ini mengusung tema drama dan romansa dengan gaya yang terinspirasi dari komik Jepang. Untuk menambah referensi, Devita banyak menonton film aksi dan membaca komik bergenre serupa.

Saat ini, Devita bersama Archie The RedCat dan Bumilangit tengah mematangkan konsep serta garis besar cerita. Akhir 2019, komik Sri Asih akan hadir di Line Webtoon sebelum penayangan film pada 2020. Tim juga tengah menyiapkan komik dalam format cetak.

“Sri Asih benar-benar perempuan Indonesia yang sangat layak jadi inspirasi. Dia kuat, pemberani, dan jadi pemimpin. Tokoh perempuan yang panutan banget,” kata Devita mengenai jagoan yang dia gambar.

Artikel ini telah tayang di republika.co.id

Related Posts