Startup Didorong Pakai Cloud Amazon, Apa Keuntungannya – VIVA

VIVA – Amazon Web Services HackDays pada tahun ini diikuti oleh enam negara dengan empat industri dan 1.200 pendaftar. Untuk tema yang diangkat adalah ‘menempatkan machine learning di tangan pengembang’.

Managing Director Amazon Web Services ASEAN, Nick Walton, mengaku menyediakan berbagai macam benefit untuk startup seperti jalur teknis, jalur bisnis, solusi serta bagaimana cara mereka mengembangkan bisnisnya.

“Tahun 2016 laju inovasi kami tumbuh sebanyak 1.017. Startup bisa tetap fokus mengembangkan bisnisnya. Kami menawarkan layanan agar menjadi lebih efisien dan kemudahan dalam me-manage sumber,” kata Nick di Jakarta, Kamis, 20 September 2018.

Manfaat lain, menurut dia, adalah startup dapat membawa produk baru ke pasar dalam waktu yang cepat, bisa melangkah lebih jauh dengan sedikit usaha, elastisitas, skalabilitas, dapat diandalkan serta yang sudah disebutkan sebelumnya, keamanan.

“Kenyataannya saat ini jika Anda mendapatkan ide bagus, belum tentu produknya akan sukses. Ada banyak faktor mengapa produk menjadi tidak menarik? Faktanya ada di antara Anda dengan kesuksesan. Itu adalah kata-kata yang dikeluarkan atasan kami,” tegas Nick.

Produk penyimpanan data yang  paling populer yaitu Amazon S3. Sejumlah kelebihan mereka tawarkan lewat produk ini, seperti ketahanan daya yang tidak bisa ditandingi, keamanan terbaik, kontras, banyak cara untuk memasukan data, dan dua kali lebih banyak terhubung dengan mitra.

Artikel ini telah tayang di Viva.co.id

Related Posts