Stasiun Gambir Masih Padat, Ini Alasan Warga Pilih Mudik H+1 Lebaran

Stasiun Gambir Masih Padat, Ini Alasan Warga Pilih Mudik H+1 Lebaran



Jakarta

Stasiun Gambir masih dipadati pemudik pada hari kedua Lebaran ini. Mereka memilih mudik pada hari kedua lantaran baru mendapatkan tiket kereta dan libur kerja setelah Lebaran.

Pantauan detikcom, sejumlah warga menunggu di lobi keberangkatan di Stasiun Gambir, Jalan Medan Merdeka Timur, Jakarta Pusat, Kamis (6/6/2019). Antrean terlihat di tempat penukaran tiket.

Pemudik di Stasiun Gambir pada hari kedua Lebaran. (Farih Maulana/detikcom)

Sugeng Iswanto (43), pemudik dengan tujuan ke Yogyakarta, mengatakan memilih mudik menggunakan kereta karena nyaman dan bebas macet. Namun, pada Lebaran kali ini, dia mengaku kehabisan tiket kereta untuk mudik sebelum Lebaran.

“Lebih nyaman, anak-anak lebih senang kereta,” ujar Sugeng.


Pemudik di Stasiun Gambir Pada Hari Kedua LebaranPemudik di Stasiun Gambir pada hari kedua Lebaran. (Farih Maulana/detikcom)

Selain sulit mendapatkan tiket, Sugeng menyebut harga tiket yang mahal membuatnya tidak terburu-buru kembali ke Jakarta. Sugeng memilih kembali ke Jakarta dan membeli tiket setelah harga kembali normal.

“Tiket baru ini ngerasain yang Rp 600 ribu, biasa saya Rp 380 ribu, Rp 350 ribu, Rp 400 ribu,” kata Sugeng.

Pemudik di Stasiun Gambir Pada Hari Kedua LebaranPemudik di Stasiun Gambir pada hari kedua Lebaran. (Farih Maulana/detikcom)

Selain itu, pemudik bernama Hendra (38) memilih pulang ke kampung halaman pada hari kedua Lebaran lantaran baru mendapatkan libur kerja. Meski begitu, Hendra bersyukur masih bisa bersilaturahmi dengan keluarga.

“Ya karena memang kita kalau Lebaran ingin kumpul di Jakarta dulu, yang penting dua-duanya tercapailah gitu,” imbuh Hendra.

Hendra mengaku baru pertama kali mudik menggunakan kereta. Namun dia berencana pulang kembali ke Jakarta menggunakan mobil.

“Biasanya memang nggak naik kereta. Baru kali ini. Mau coba sensasi baru saja. Mungkin nanti baliknya saya coba pakai tol, kan mudik sekarang ini katanya lewat tol juga nggak macet-macet,” pungkas Hendra.

Simak Juga ‘Mau Kembali ke Jakarta Naik Kereta? Wajib Perhatikan 3 Hal Ini’:

[Gambas:Video 20detik]

(knv/knv)




Artikel ini telah tayang di detikNews

Related Posts