Must Read

Elektabilitas Prabowo-Anies Tinggi, Cocok Jadi Capres-Cawapres

VIVA – Nama Prabowo Subianto dan Anies Baswedan semakin populer. Berdasarkan berbagai hasil survei, Prabowo dan Sandi memiliki elektabilitas tinggi dalam...

Jakarta, CNN Indonesia — Wakil Ketua Umum PSSI, Cucu Somantri memastikan tidak ada satu klub pun menahan pemain yang dipanggil untuk mengikuti pemusatan latihan bersama Timnas Indonesia.

PSSI melalui Manajer Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae Yong, telah memanggil 34 pemain untuk mengikuti pemusatan latihan mulai 13-23 Februari mendatang. Pemusatan latihan ini merupakan bagian dari persiapan menghadapi pertandingan lanjutan di Kualifikasi Piala Dunia 2022 melawan Thailand pada 26 Maret dan Uni Emirates Arab (UEA) pada 31 Maret mendatang.

“Pemain dilepas klubnya, tidak ada yang menahan. Kalau ada, itu hanya keberatan dari pelatih saja dan itu wajar. Tapi manajernya tidak masalah,” ucap Cucu kepada CNNIndonesia.com, Rabu (12/2).

Bali United menjadi klub dengan jumlah pemain terbanyak yang dipanggil yaitu enam pemain. Serdadu Tridatu sendiri masih berjuang di Piala AFC.




Shin Tae Yong memanggil 34 pemain untuk pemusatan latihan 13-23 Februari. (CNN Indonesia/ Titi Fajriyah)



Selain Bali United, Bhayangkara FC menjadi yang terbanyak kedua dengan empat pemain. Kemudian disusul PSIS Semarang, PSM Makassar, Arema FC dan Barito Putera dengan masing-masing menyumbang tiga pemain.

Sejumlah klub tersebut saat ini sedang tampil di Piala Gubernur Jatim dan bakal merelakan pemain terbang ke Jakarta untuk mengikuti pemusatan latihan.

“Jadwal untuk pemusatan latihan ini sudah kami sesuaikan dengan kesiapan klub untuk kompetisi,” terang Cucu.

[Gambas:Video CNN]

Cucu menyebut Shin Tae Yong sendiri tengah berada di Surabaya untuk memantau turnamen Piala Gubernur Jatim.

“Shin Tae Yong lagi mantau di sana, bisa saja ada penambahan atau pengurangan (pemain),” ujar Cucu.







Pemusatan latihan untuk Timnas Indonesia senior ini menjadi debut Shin Tae Yong. Dalam kontrak kerjanya, pelatih asal Korea Selatan itu diharapkan bisa memberikan hasil yang positif buat Skuat Garuda di sisa tiga pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2022. (TTF/ptr)

Artikel ini telah tayang di CNN Indonesia

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest News

Elektabilitas Prabowo-Anies Tinggi, Cocok Jadi Capres-Cawapres

VIVA – Nama Prabowo Subianto dan Anies Baswedan semakin populer. Berdasarkan berbagai hasil survei, Prabowo dan Sandi memiliki elektabilitas tinggi dalam...

Ibu Cristiano Ronaldo Kabarnya Dilarikan ke RS Akibat Stroke

Madeira - Kabar kurang menyenangkan datang dari Cristiano...

Ancaman Stigmatisasi di Balik Penyebaran Data Pribadi Pasien Corona

Jakarta - Identitas baik nama, foto maupun alamat lengkap dua pasien yang disebut positif terinfeksi...

Alasan Klopp Tak Mengamuk Ketika Liverpool Kalah

Jakarta, CNN Indonesia -- Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, mengungkapkan alasan tidak selalu marah apalagi mengamuk ketika timnya menderita kekalahan. Klopp yakin para pemainnya bisa kembali tampil...
- Advertisement -

More Articles Like This

- Advertisement -