Must Read

Elektabilitas Prabowo-Anies Tinggi, Cocok Jadi Capres-Cawapres

VIVA – Nama Prabowo Subianto dan Anies Baswedan semakin populer. Berdasarkan berbagai hasil survei, Prabowo dan Sandi memiliki elektabilitas tinggi dalam...

Jakarta – PKB mengatakan tak ada rebutan kursi pimpinan pada Muktamar yang akan digelar pada Agustus 2019. Alasannya, saat ini PKB sudah memiliki pimpinan.

“Jadi pada muktamar nanti Agustus di Bali, kita tidak rebutan soal pimpinan , kita sudah punya pimpinan,” kata Wasekjen PKB Maman Imanulhaq dalam diskusi bertajuk ‘Ngebut Munas Parpol Jelang Kabinet Baru’ di d’Consulte Resto&Lounge, Jalan Wahid Hasyim, Jakarta Pusat, Sabtu (20/7/2019).

Menurut Maman, muktamar PKB akan fokus pada penguatan program partai. Untuk posisi Ketua Umum, kata Maman, Muhaimin Iskandar (Cak Imin) akan terpilih kembali.

“Iya, kita akan memilih Cak Imin kembali di Muktamar 2019. Saya rasa hari ini kita tidak perlu bikin sesuatu yang dibuat-buat. Menurut saya, partai harus berpikir bukan sosok atau figur yang bisa betul-betul memperkuat, tapi kami memperkuat di program yang dimiliki PKB,” ujarnya.

Maman mengatakan kepemimpinan Cak Imin kuat dan demokratis di PKB. Dia juga menyinggung soal akrobat politik Cak Imim mulai dari ingin jadi Cawapres hingga ikut mengkampanyekan Jokowi-Ma’ruf Amin selama masa Pilpres.

Diskusi bertajuk Ngebut Munas Parpol Jelang Kabinet Baru Foto: Nur Azizah/detikcom”Kedua, dari akrobatik politik Cak Imin yamg lumayan. Misalnya, berani jadi cawapres, dan pada akhirnya Pak Jokowi memilih Pak Ma’ruf, kita keliling ke mana-mana untuk mengampanyekan Jokowi-Ma’ruf Amin dan politik itu memang harus ngotot kekuasaan, dan kekuasaan itu digunakan untuk kemaslahatan,” tutur Maman.

Menurut Maman, manuver Cak Imin mampu menarik anak-anak muda untuk bergabung dalam partai. Maman melihat hal itu sebagai keuntungan bagi PKB untuk menghadapi Pemilu 2024.

“PKB akan memanfaatkan bonus demografi ini karena anak milenial. Cak Imin mampu menyasar teman-teman komunitas, NGO, atau terutama isu lingkungan,” tuturnya.

PKB rencananya menggelar Muktamar IV pada 20 Agustus 2019. Presiden terpilih Joko Widodo (Jokowi) rencananya diundang untuk membuka acara tersebut.

(azr/haf)

Artikel ini telah tayang di detikNews

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest News

Elektabilitas Prabowo-Anies Tinggi, Cocok Jadi Capres-Cawapres

VIVA – Nama Prabowo Subianto dan Anies Baswedan semakin populer. Berdasarkan berbagai hasil survei, Prabowo dan Sandi memiliki elektabilitas tinggi dalam...

Ibu Cristiano Ronaldo Kabarnya Dilarikan ke RS Akibat Stroke

Madeira - Kabar kurang menyenangkan datang dari Cristiano...

Ancaman Stigmatisasi di Balik Penyebaran Data Pribadi Pasien Corona

Jakarta - Identitas baik nama, foto maupun alamat lengkap dua pasien yang disebut positif terinfeksi...

Alasan Klopp Tak Mengamuk Ketika Liverpool Kalah

Jakarta, CNN Indonesia -- Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, mengungkapkan alasan tidak selalu marah apalagi mengamuk ketika timnya menderita kekalahan. Klopp yakin para pemainnya bisa kembali tampil...
- Advertisement -

More Articles Like This

- Advertisement -