Tangkal Hoax untuk Jokowi, Ketua MUI Ikut Kampanye TKN di Aceh

Tangkal Hoax untuk Jokowi, Ketua MUI Ikut Kampanye TKN di Aceh




Jakarta
Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma’ruf Amin melibatkan Ketua MUI bidang Ekonomi, Lukmanul Hakim dalam safari politik di Aceh. Lukmanul mendapat tugas untuk meluruskan hoax dan fitnah ke Jokowi.

“Jadi tugas yang kita lakukan pertama adalah ingin membuat pesta demokrasi ini secara damai dan aman tidak saling menuduh dan tidak menebar hoax terutama kita akan meluruskan beberapa fitnah dan hoax yang terutama mengarah pada Jokowi secara pribadi, kiai Ma’ruf secara langsung dan kita akan coba sampaikan fakta sesungguhnya,” ujar Lukmanul di kediamannya, Jalan Situbondo, Menteng, Jakarta Pusat, Selasa (5/3/2019).


Lukman menyayangkan banyak fitnah yang dilayangkan ke Jokowi. Apalagi, tambah dia, 20 persen masyarakat mempercayai bahwa capres petahana iitu non-muslim.

“Kalau masalah kita agama Islam, agama Kristen memang betul nggak ada masalah. Tapi ini Pak Jokowi orang Islam kemudian surveinya 20 persen percaya beliau ini Kristen. Ini bagaimana gitu. Ini satu kondisi yang menyedihkan kan, masa pemilu diisi dengan fitnah, masalah kalau memang betul Islam, ya sebut Islam, kalau Kristen ya sebut Kristen, kan nggak ada masalah,” ucapnya.

Safari politik timses Jokowi di Aceh akan berlangsung dua hari kedepan. Sekretaris TKN, Hasto Kristiyanto, menyebut safari politik di Acah sudah ditunggu masyarakat. Bahkan, kata Hasto, ada yang mengajak untuk melihat lahan Prabowo di daerah tersebut.

“Ternyata di Aceh besok mendapat respons yang sangat positif. Bahkan ada yang mengusulkan untuk datang ke 120 ribu hektar lahan Pak Prabowo. Tapi kami tidak datang ke sana, kami cukup mendengarkan seluruh aspirasi masyarakat Aceh terhadap Jokowi-Ma’ruf Amin,” ujar Hasto.

Sementara itu, Cawapres nomor urut 01, Ma’ruf Amin mengatakan, safari politik di Aceh merupakan salah satu usulannya. Ma’ruf ingin warga Aceh juga menyerap programnya terkait pemerataan pembangunan di RI.

“Saya mendorong Hasto dan teman-teman untuk melakukan safari politik ke Aceh. Memang pembangunan yang sudah dilakukan ini memang dari daerah-daerah bukan saja di ibu kota atau di Jawa tapi juga di Papua bahkan di Aceh. Jadi pemerataan dan kita ingin di Aceh itu juga menjadi daerah yang maju. Apalagi potensi di Aceh itu cukup besar, cukup banyak ya. Apalagi Pak Jokowi ini pernah kerja di Aceh juga,” kata Ma’ruf.

(abw/idn)




Artikel ini telah tayang di detikNews

Related Posts